Cerita inspiratif : orang tua yang tinggal di desa

Seorang lelaki tua tinggal di desa. Seluruh desa sudah bosan padanya; dia selalu muram, dia selalu mengeluh dan selalu dalam suasana hati yang buruk. Semakin lama dia hidup, viler dia menjadi dan lebih beracun adalah kata-katanya. Orang-orang melakukan yang terbaik untuk menghindarinya karena kemalangannya menular. Dia menciptakan perasaan tidak bahagia pada orang lain.


Tetapi suatu hari, ketika dia berusia delapan puluh tahun, hal yang luar biasa terjadi. Seketika semua orang mulai mendengar desas-desus: “Orang tua itu senang hari ini, dia tidak mengeluh tentang apa pun, tersenyum, dan bahkan wajahnya disegarkan.”

Seluruh penduduk desa mengerumuni pria itu dan bertanya, “Apa yang terjadi padamu?”

Orang tua itu menjawab, “Tidak ada yang istimewa. Delapan puluh tahun saya telah mengejar kebahagiaan dan itu tidak berguna. Dan kemudian saya memutuskan untuk hidup tanpa kebahagiaan dan menikmati hidup. Itu sebabnya saya senang sekarang. ”

Moral dari cerita: Jangan mengejar kebahagiaan. Nikmatilah hidup Anda.

Apa pendapat anda?

SUMBER:

Kebahagiaan bukanlah tujuan tapi adalah proses bagaimana kita menjalani hidup.Jika anda menjalani hidup anda dengan penuh kebahagiaan, maka anda tidak akan merasa tertekan dan tidak bahagia selama hidup anda.