Cerita Inspiratif : Layang-Layang Tanpa Benang

Suatu ketika seorang ayah dan anak pergi ke festival ayang-layang. Anak muda itu menjadi sangat gembira melihat langit penuh dengan layangan warna-warni. Dia juga meminta ayahnya untuk memberinya layang-layang dan benang dengan roller agar dia bisa menerbangkan layang-layang juga. Jadi, sang ayah pergi ke toko di taman tempat festival itu diadakan. Dia membeli layang-layang dan gulungan benang untuk putranya.

Putranya mulai menerbangkan layang-layang. Segera, layang-layangnya mencapai tinggi di langit. Setelah beberapa saat, anak laki-laki itu berkata, "Ayah, nampaknya benang itu membuat layang-layang tidak bisa terbang lebih tinggi, Jika kita memutusnya, maka layang-layang akan bebas dan akan terbang lebih tinggi lagi. Bisakah kita memutus talinya? "Jadi, sang ayah memotong benang dari roller. Layang-layang mulai sedikit lebih tinggi. Itu membuat anaknya sangat bahagia.

Tapi kemudian, perlahan, layang-layang mulai turun. Dan, segera jatuh di teras gedung . Anak laki-laki itu terkejut melihat ini. Dia telah memotong layang-layang itu lepas dari benangnya sehingga bisa terbang lebih tinggi, tetapi malah jatuh. Dia bertanya kepada ayahnya, “Ayah, saya pikir setelah memotong benang, layang-layang itu bisa terbang lebih tinggi dengan bebas. Tapi kenapa itu jatuh? ”
Ayahnya menjelaskan, “Nak, Pada puncak hidup yang kita tinggali, kita sering berpikir bahwa beberapa hal yang penting justru menghalangi kita untuk melangkah lebih jauh. Benang itu tidak menahan layang-layang agar tidak melayang lebih tinggi, tetapi membantunya tetap lebih tinggi saat angin melambat dan ketika angin bertiup, Kamu membantu layang-layang naik lebih tinggi ke arah yang benar melalui benang. Dan ketika kami memotong benang,layang-layangmu akan jatuh tanpa bantuanmu melalui benang ”.

Sang putra menyadari kesalahannya.

Moral: Terkadang kita merasa bahwa kita dapat maju dengan cepat dan mencapai ketinggian yang lebih baru dalam hidup kita jika kita tidak terikat dengan keluarga kita, rumah kita. Tetapi, kita gagal menyadari bahwa keluarga kami, orang-orang yang kita sayangi membantu kita bertahan dalam masa-masa sulit dalam hidup kita dengan dukungan mereka dan mendorong kita untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi dalam hidup kita. Mereka tidak menahan kita, tetapi mendukung kita. Jangan pernah melepaskan mereka.

Apa pendapat anda?

SUMBER:

Intinya adalah jika anda bermimpi dan berusaha semakin tinggi dan semakin jauh, jangan lupakan dukungan mereka ayng mendukung kita. Karena tanpa mereka kita tidak akan bisa menjadi seperti sekarang.