Cerita inspiratif : empat sekawan

Empat sekawan tinggal di sebuah desa yang telah dilanda kelaparan. Tiga di antaranya sangat pandai dalam ilmu mereka dan menganggap teman mereka Shivan, adalah orang bodoh yang malas tapi praktis.

Keempatnya memutuskan untuk pergi ke sebuah tempat bernama Manasa, yang dianggap sebagai suaka bagi para ilmuwan. Dalam perjalanan mereka, mereka harus melewati sebuah hutan. Di sana mereka menemukan tulang singa. Satyanand memutuskan untuk menunjukkan ilmunya dengan menyusun kerangka singa itu. Teman lainnya merekonstruksi otot dan struktur singa. Vidyanand kemudian ingin menunjukkan kekuatannya dengan meniupkan kehidupan ke dalam singa.

Safari-operators-join-forces-to-stop-lion-bone-trade-800x400

Shivanand mencoba menghentikan mereka dan memperingatkan mereka tentang konsekuensi dari rencana mereka. Tapi mereka tidak berhenti. Shivanand memanjat pohon sebelum Vidyan dan teman-teman mereka dengan bodohnya melanjutkan rencananya. Singa tersebut hidup dan memakan tiga orang bodoh yang terpelajar tersebut.

Sifat praktis Shivanand menyelamatkannya.

Moral: Kadang praktek lebih baik daripada teori.

Apa pendapat anda?

SUMBER:

Itupun berlaku juga bagi kehidupan kita di dunia nyata. Jika anda tidak ingin tertimpa sial atau kemalangan akibat pekerjaan anda, sebaiknya anda pelajari dulu apa kelebihan dan kekurangan jika hal itu anda lakukan. Hal itu akan memberikan anda gambaran jelas apakah pekerjaan itu akan menguntungkan atau malah merugikan bagi anda.