Cerita Inspiratif : Bau Nafas Singa

Dulu, hiduplah seekor singa di hutan lebat. Suatu pagi istrinya mengatakan kepadanya bahwa nafasnya buruk dan tidak mengenakkan. Singa menjadi malu dan marah saat mendengarnya. Dia ingin memeriksa fakta ini dengan hewan lain. Jadi dia memanggil tiga hewan lain di luar guanya.

LION

Pertama datang domba. Singa membuka mulutnya lebar berkata, “Domba, katakan padaku apakah mulutku berbau busuk?” Domba mengira singa itu menginginkan jawaban yang jujur, jadi si domba berkata, "Ya, Teman. Sepertinya ada yang salah dengan nafasmu ". Bicara polos ini tidak berjalan baik dengan singa itu. Dia menerkam domba-domba itu, membunuhnya.

Kemudian singa memanggil serigala dan berkata, "Bagaimana menurutmu? Apakah saya memiliki bau mulut? "Serigala melihat apa yang terjadi pada domba-domba itu. Dia ingin sangat berhati-hati dalam menjawab sebuah pertanyaan. Jadi, serigala itu berkata, "Siapa bilang napasmu tidak enak. Ini sama manisnya dengan bau mawar ". Saat singa mendengar jawabannya, dia menderu dalam kemarahan dan langsung menyerang serigala dan membunuhnya. “Penyanjung” Geram singa itu.

Akhirnya, datang giliran rubah. Singa itu menanyakan pertanyaan yang sama padanya. Rubah itu sangat menyadari nasib domba dan serigala. Jadi dia terbatuk dan berdehem lagi dan lagi dan kemudian berkata, "Oh temanku, selama beberapa hari terakhir ini, saya menderita flu yang sangat buruk. Karena ini, saya tidak bisa mencium apapun, menyenangkan atau tidak menyenangkan ".

Singa melepaskan si rubah.

Moral: Jangan melibatkan diri Anda dalam perusahaan yang buruk atau situasi buruk yang mungkin akan berakhir dengan hukuman karena bukan kesalahan Anda. Terkadang, bijaklah untuk menjauhi situasi tertentu.

Apa pendapat anda?

SUMBER:

Suatu saat pasti akan tiba saat dimana anda akan dihadapkan masalah yang tidak bisa diselesaikan. Jika menemui hal seperti itu lebih baik anda hindari sebelum anda terjebak lebih dalam.