Cerita Inspiratif : Anak Pembawa Kayu

Pernah ada anak kecil bernama Shankar. Dia termasuk keluarga miskin. Suatu hari, dia melintasi hutan dengan membawa kayu. Dia melihat seorang pria tua yang sangat lapar. Shankar ingin memberinya makanan, tapi dia tidak punya makanan sendiri. Jadi dia melanjutkan perjalanannya. Dalam perjalanan, dia melihat seekor rusa yang sangat haus. Dia ingin memberinya air, tapi dia tidak punya air untuk dirinya sendiri. Jadi dia melanjutkan perjalanannya ke depan.

Helping

Lalu dia melihat seorang pria yang ingin membuat sebuah kamp tapi dia tidak memiliki hutan. Shankar menanyakan masalahnya dan memberi beberapa kayu kepadanya. Sebagai gantinya, dia memberinya makanan dan minuman. Sekarang dia kembali ke orang tua itu dan memberinya beberapa makanan dan memberi sedikit air untuk rusa itu. Orang tua dan rusa itu sangat bahagia. Shankar kemudian dengan gembira melanjutkan perjalanannya.

Namun, suatu hari Shankar jatuh dari bukit. Dia kesakitan tapi dia tidak bisa bergerak dan tidak ada seorang pun di sana untuk membantunya. Tapi, orang tua yang telah membantu sebelum melihatnya, dia dengan cepat datang dan menariknya ke atas bukit. Dia memiliki banyak luka di kakinya. Rusa yang shankar beri air melihat luka-lukanya dan dengan cepat pergi ke hutan dan membawa beberapa ramuan. Setelah beberapa waktu luka-lukanya ditutupi. Semua sangat senang karena mereka bisa saling membantu.

Ketika kita menolong seseorang, maka suatu saat orang tersebut pasti akan menolong kita.

Apakah anda senang menolong orang lain?

SUMBER:

Ketika kita menolong seseorang, maka suatu saat kita pasti akan ditolong oleh seseorang. Biasakanlah membantu orang lain sekecil apapun bantuannya dan sesedikit appaun yang bisa anda berikan.