Cerita inspiratif : anak dan katapelnya

Sekali waktu Sammy dan saudara perempuannya, Marie, mengunjungi kakek-nenek mereka di ladang mereka. Sammy mengambil katapel untuk bermain di hutan. Dia berlatih di hutan tetapi dia tidak pernah bisa mencapai target. Sedikit putus asa, dia kembali untuk makan siang. Saat dia berjalan kembali, dia melihat bebek peliharaan Nenek.

boy-slingshot-striped-shirt-baseball-cap-holding-hands-34102501

Hanya karena dorongan hati, dia membiarkan katapel terbang yang mengenai bebek di kepala dan membunuhnya. Dia kaget dan sedih. Dalam kepanikan, dia menyembunyikan bebek yang mati di tumpukan kayu. Marie telah melihat semuanya dari jendela tetapi dia tidak mengatakan apa-apa. Setelah makan siang, keesokan harinya Nenek berkata, “Marie, mari kita mencuci piring.” Marie berkata, “Tapi Nenek, Sammy bilang dia ingin membantu di dapur.”

Lalu dia berbisik kepada Sammy, “Ingat bebek itu?” Sammy menjadi gelisah karena tahu adiknya tahu tentang bebek itu dan jika dia tidak patuh, dia mungkin memberitahu kakek neneknya tentang hal itu. Jadi tanpa berkata apa-apa, dia mencuci piring.

Kemudian pada hari itu, Kakek bertanya apakah anak-anak ingin pergi memancing tetapi Nenek berkata, “Saya minta maaf tapi saya perlu Marie untuk membantu membuat makan malam.” Marie hanya tersenyum dan berkata, “Yah, tidak apa-apa karena Sammy mengatakan kepada saya bahwa dia ingin untuk membantu.”

Dia berbisik lagi kepada Sammy, “Ingat bebek itu?” Jadi Marie pergi memancing dan Sammy tinggal untuk membantu. Setelah beberapa hari Marie mengambil keuntungan dari Sammy, dia akhirnya tidak tahan lagi. Dia datang ke Nenek dan mengaku bahwa dia telah membunuh bebek itu.

Nenek berlutut, memeluknya dan berkata, “Sayang, aku tahu. Saya berdiri di jendela dan saya melihat semuanya tetapi karena saya mencintai Anda, saya memaafkan Anda. Saya hanya ingin tahu berapa lama Anda akan membiarkan Marie memanfaatkan Anda. ”

Moral: Selalu mengakui kesalahan Anda. Ini akan mengambil banyak sekali rasa bersalah dari hati Anda yang akan meningkatkan hati nurani Anda dan tidak ada yang akan mengambil keuntungan dari kesalahan-kesalahan rahasia Anda! Terima kesalahan Anda, minta maaf dan minta maaf dengan sopan.

Apa pendapat anda?

SUMBER:

Kadang dengan menyembunyikan kesalahan anda, anda malah akan menyiksa diri anda sendiri, bukannya menyelamatkan diri anda. Maka dari itu lebih baik jika kita mau jujur dan bertanggung jawab atas kesalahan kita agar segala permasalahan usai.