Cerita dibalik Foto Einstein

Apakah kalian pernah lihat foto Albert Einstein menjulurkan lidahnya? Foto itu diambil pada tanggal 14 Maret 1951, saat Albert Einstein berulang tahun ke-72. Ternyata ada cerita unik dibaliknya.

Sebenarnya foto itu diambil pada tanggal 14 Maret 1951, saat Albert Einstein berulang tahun ke-72. Einstein menggelar acara ulangtahunnya di Princeton University. Setelah selesai acara, Einstein dan istrinya pun ingin pulang. Namun, para wartawan dan fotografer terus memburunya. Einstein buru-buru masuk ke mobilnya bersama istrinya dan Dr. Fank Aydelotte yang menemaninya. Sampai Einstein duduk di jok belakang di antara istrinya dan Dr. Fank, ternyata para wartawan tak putus asa mengejarnya.

Di antara kerumunan itu, Einstein melihat Arthur Sasse, seorang fotografer yang telah dikenalnya. Melihat seorang temannya di antara kerumunan, Einstein pun mengejeknya dengan menjulurkan lidahnya. Sasse tak melewatkan momen ini, dia mengabadikannya dengan kameranya. Setelah foto itu dicetak, Sasse menunjukkannya kepada Einstein dan ternyata Einstein menyukainya. Dalam foto itu terlihat Einstein menjulurkan lidahnya sedang duduk di antara istri dan koleganya. Ia lantas menggunting foto itu hingga hanya dirinya yang terlihat dan mengirimkan foto itu kepada teman-temannya. Sejak saat itu, foto Einstein dengan pose menjulurkan lidah itu menjadi begitu terkenal hingga sekarang.

Sumber:
sains.me