Cerita antara BOM dan SERSAN

download

Cerita ini terjadi di sebuah gedung yg dipasangi BOM waktu. Seorang SERSAN bertugas menjinakan BOM dengan dipandu via radio oleh komandannya.

”Kijang satu ke kijang dua. Bagaimana kondisi disana?? - Ganti”
”Saya didepan BOM yang akan meledak komandan, mohon instruksi - Ganti”

”Tolong bersihkan area dulu sersan !”
”Maksudnya, saya nyapu dan ngepel dulu ya komandan? Mohon insruksi ! Ganti ”

”Bukaaan ! Semprul kamu ! Ambil radius beberapa meter dari pusat BOM lalu bersihkan area tersebut dari obyek yg bisa membahayakan”
”Siap Komandan !! ”

tak berapa lama
”Lapor Komandan, area sudah dibersihkan. Ganti”
”Oke, sekarang kamu fokus ke BOM !! Berapa menit waktu yang tersisa sersan ?”

”Searang menunjukan hitungan mundur 15:00:56 komandan !!”
"Berarti kamu masih punya waktu 15 menit, Cepat buka tutup BOMnya pake obeng !”

”Kalo saya buka nanti garansinya batal dong komandan?”
”SEMPRUL KAMU !! Emang barang elektronik pakai garansi? Cepat Bongkar !!”
"SIAP”

”BOM sudah terbuka komandan sekarang ada banyak kabel, mohon instruksi Ganti”
”Sekarang potong kabel yang terdekat ”
"Siap, Laksana…!”
prettt

Tiba-tiba pembicaraan terpotong, kondisi markas Heboh dan komandan pun marah-marah sambil memaki kebodohan si sersan.

”Itu prajurit darimana sih? Saya suruh potong kabel di BOM itu, bukan kabel hedset yg nempel di badan dia !!”

Lalu operator mengaktifkan komunikasi cadangan , begitu nyala terdengar suara
”kemana-kemana-kemana”
ternyata lagunya ayu tingting !!

Komandan dan anak buahnya di markas mendengarkan dengan geram. Akhirnya setelah
10detik SERSAN mengangkat juga dengan santai.

”Panggilan dicopy, siap menerima instruksi ”
”HEHH !! Itu tadi kamu apaan? Saya panggil kok ada suara musik seperti itu HAHH ??"

”Itu namanya RBT komandan, sekarang kan udah biasa”
"ini jalur militer sersan !! jangan main-main kalo berhadapan dengan BOM, MENGERTI?”
”SIAP”

Dimarkas, komandan liat buku nyari data tentang BOM jenis apa itu "Sersan ! Tolong dicari darimana asalnya yang tadi ! Saya tunggu datanya !! "

“Asalnya dari Depok komandan, nama penyanyinya Ayu Tingting”
“Arghh… Saya minta data BOMnya bukan RBT yg tadi”
“Oh maap komandan”

“BOM sudah dilokalisir, ada 4 kabel, minta instruksi”
" sekarang potong kabel hijau "
" siap"
" bagaimana sersan? Sudah mati? "
" belum "

“Tadi kamu potong kabel warna apa?”
“Hijau komandan”
“apa gak salah potong kamu?”
“sumpah tadi saya potong yang ijo, mungkin komandan yang salah”

“Duuhhh, udah salah pake ngeyel. Sekarang tinggal kabel warna apa aja?”
“Merah, Hitam dan Hijau”
" HAH ! Knp yg hijau masih ada?"

“Lah, yang hijau memang ada 2 komandan 1 hijau daun & 1 lagi hijau langit”
" NGACO !! Langit itu biru bukan hijau | tapi dikampung saya ijo"

“KOPLAK !! Berarti yang kamu potong tadi yang ijo langit?”
" ya komandan, siap menerima instruksi "
" Dasar “*sambil geleng-geleng kepala”

Komandan ngomelin ajudannya “Bilangin Personalia, lain kali kalau mau rekrut anggota tanya dulu apa warna langit dikampungnya”

Terdengar si SERSAN panik “Kondisi darurat ! BOM akan meledak, mohon instruksi”
"OK, ikuti kata2 saya "
“SIAP”

“assyhadualla” | “ASSYHADUALLA” | “illa…” | “ILLA…” sersan bingung | “haillallah”| “HAILLALLAH”|“waassyhaduanna”|“WAASSYHADUANNA” | “muhammadarrosullullah” | “MUHAMMADARROSULLULLAH”
tambah bingung”…???"

DUUUAAARRRRR !!! TAMAT

Penjinak BOM
S :Sersan
K :Komandan

sang sersansudah bersiap di sebuah gedung yang di pasang bom waktu.seorang prajurit bertugas untuk menjinakan bom tersebut,di pandu komandan nya dari markas besar dengan komunikasi via radio

K : “ kijang satu kijang satu ke kijang dua, gimana kondisi di sana ? ganti “
S : “ Saya sedang didepan bom waktu yang akan meledak komandan, mohon instruksi, ganti!”
K : “ Tolong bersihkan area dahulu sersan ! “
S : “ Maksudnya saya ngepel atau nyapu komandan ?atau ngelap ngelap lantai?mohon instruksi!! ganti “
K : “ Bukan!!semprul kamu!! Kamu ambil radius berapa meter dari pusat bom, kamu bersihkan area itu dari obyek yang bisa membahayakan “
S : “ Siap komandan! Laksanakan!! “

Tak lama berselang…

S : “ Lapor komandan, area sudah di bersihkan, ganti!”
K : “ Ok, sekarang fokuskan ke bom waktu, berapa menit lagi waktu tersisa sersan ?? “
S : “ Sekarang menunjukan hitungan mundur 15:00:59 komandan !!”
K : “ Anda hanya punya waktu 15 menit sersan !!, buka tutup bom nya, gunakan obeng !! “
S : ” Kalo saya bongkar nanti garansinya batal dong komandan “
K : “ Semprul Kronis !! memangnya itu elektronik pake ada segel garansinya segala, cepet bongkar !!”
S : “ Siap!! laksanakan !!”

S : “ Bom sudah terbuka komandan, disini banyak kabel , mohon instruksi !! ganti!! “
K: “ Potong kabel yang paling dekat dengan kamu sersan!! Sekarang!!“
S : “Siap!! laksana………pret!! “ pembicaraan terpotong

Kondisi markas heboh, komandan marah marah

K : “ Itu prajurit darimana sih!!! Goblok di abisin sendiri!! Saya bilang potong kabel paling dekat !! kabel yang ada di bom itu!! bukan berarti kabel headset yang nempel di badan dia !!”
“ Aktifkan alat komunikasi kedua, panggil dia kembali “ sahut komandan masih dengan marah marah

Operator di markas mengaktifkan alat komunikasi cadangan memanggil sang prajurit di lapangan

Begitu tombol pemanggil di aktifkan, terdengar dari speaker markas

“ …….aza aza …aza aza…” lagu bang rhoma menginterupsi kegiatan militer di markas itu

sepuluh detik akhirnya di angkat…

S : “ Panggilan di copy komandan!!siap terima instruksi “
K : “ Itu tadi kamu apa apaan, kenapa saya panggil kamu ada musik seperti itu hah!!!”
S : “ Itu Ring back Tone namanya komandan, di negara saya sudah biasa “
K : “ ini jalur militer !! jangan main main, kamu sedang didepan bom yang bisa membunuh kamu!! Mengerti kamu !! Edhan!!“
S : “ Siap!! Dimengerti !!”

Di markas, komandan di bantu ajudannya membuka buku mencari data tentang bom jenis apa yang di hadapi prajuritnya di lapangan.Sesekali mereka berdiskusi.

K : “ Sersan!! tolong dicari dari mana asalnya yang tadi !! saya tunggu datanya !!”
S : “ Dari Tasikmalaya asalnya komandan!!! Dari daerah Sodong, Negla, Taraju *nama nama daerah di tasik, makanya disebut grup SONETA komandan, datanya saya tidak ada, Cuma gambar vokalis nya saja yang saya punya, ada di dompet saya komandan !!”
K : “ ARRRRGGGHHH!!! *bunyi seperti orang memakan benda keras. Bego!! Data bom yang saya minta!!! “
S : “ Oh maaf komandan, bom sudah saya lokalisir hanya tersisa 4 kabel !! mohon instruksi !! “

K : “ Potong kabel hijau !!! “
S : “ Siap laksanakan!!! ”
K : “ Seharusnya sekarang bom sudah mati!! Laporkan situasi terakhir sersan!!”
S : “ Bom masih nyala komandan, malah makin cepet !! “
K : “ Kamu tadi potong kabel warna apa!! “
S : “ Hijau komandan !!”
K : “ Mestinya bom nya sudah mati !!! ambil tindakan cepat !! “
S : “ Saya gak bawa koin komandan !!”
K : “ Koin untuk apa??!! “
S : “ kalo gagal kan bisa ngulang lagi dari awal “
K :” Semprul!! Itu bom waktu bukan mesin ding dong “
S : “ Tapi sumpah saya tadi potong yang hijau komandan!!, komandan salah baca kali “
K : “ Monyong!! Udah salah malah ngeyel, memang sekarang sisa kabel warna apa?? “
S : “ Merah, Hitam, Hijau, Kuning !! “
K : “ Lha koq kabel hijaunya ada dua!!! “
S :” Lha memang dua komandan, yang satu ijo daun yang satu ijo langit “
K :” Ngaco kamu!! Langit itu biru bukan ijo!!”
S : “ Langit itu ijo komandan !!!sekali kali komandan maen ke kampung saya!! “
K : “ Moncrot!! Brati tadi kamu potong yang ‘ijo langit’??? “
S : “ Iya komandan !!! siap menunggu instruksi!! ”

Komandan di markas Cuma geleng geleng kepala, bisik bisik ke ajudannya

“bilangin ke personalia, nanti lagi kalo mo rekrut anggota tanya dulu di tempat nya warna langit nya apa “

Sementara dari alat komunikasi sang prajurit memanggil manggil

S : “ Kondisi Darurat komandan!! Bom siap meledak!! Mohon instruksi!!”
K : “ Ok, operasi saya ambil alih, kamu ikuti semua instruksi dan ucapan saya !!”
S : “ Siap Laksanakan !!”
K :” Ina…!! “
S :” Ina …!!”
K : “ Lilahi !!”
S : “ Lilahi !!”
K : “ Wa ina Ilaihi …!! “
S : “ Wa ina ilaihi ?? “
K : “ Roji’un…!!”
S : ??%%??**