Cara yang dilakukan untuk BANGKIT dari kegagalan

images

Tiap orang setidaknya pernah melalui kegagalan. Dampak dari kegagalan bisa menjadi fatal apbila tidak ditinjaklanjutkan. Terkadang apapun rencana yang anda lakukan masih saja terjadi kejadian ini. Kali ini kita membahas langkah-langkah yang bisa diambil supaya bisa sukses setelah frustasi yang setelah membaca diskusi, akan membuat hati lebih sakti dalam segi rohani dan jasmani.

Langsung saja ke poin pentingnya. Yang harus dilakukan adalah:
1. Mengevaluasi kegagalan anda
Anda gagal karena apa? Apakah ada faktor yang menjatuhkan anda? Catat itu semua supaya kita bisa antisipasi dari terkena kejadian yang sama lagi. Mengingat kegagalan diketahui tidak se-efektif menulis kegagalan karena diketahui otak kita tidak mampu mengingat segala Hal.
2. Hidup anda belum selesai
Selama masih ada jiwa dalam badan, artinya than masih memberikan kemaafan dan peluang untuk tumbuh bersama kegagalan yang anda alami. Bunuh diri bukan suatu opsi untuk mengakhiri kegagalan, malah melarikan diri dari kegagalan tersebut. Ngomong soal relasi dengan kegagalan,
3.Peluk kegagalan anda
Karena kegagalan juga merupakan salah satu faktor pertumbuhan manusia yang perkasa. Walaupun seorang insan depannya perkasa, dibalik ceritanya terdapat segudang kegagalan yang dia tempuh, bahkan untuk seorang nabi terakhir agama Islam dalam peristiwa peperangan.

Terima kasih telah menyimak pembahasan menarik ini, akan lebih menarik lagi kalau anda bisa menceritakan kegagalan di komen supya kita bisa curhat sesama manusia yang memiliki kesalahan.

Pembahasannya menarik
Mungkin kalau bicara tentang kesalahan, semua manusia pasti pernah memiliki nya. Dari yang disengaja maupun tidak disengaja. Dari kegagalan itu kita bisa belajar bahwa apapun yang terjadi nanti nya kita harus menerima apapun itu.
Beberapa pengalaman saya tentang kegagalan banyak terjadi. Salah satu nya yaitu tentang pendidikan yang saya jalani sekarang ini. Saya gagal dalam mengikuti SBMPTN pada tahun lalu dan saya coba cari tahu tentang pembukaan jalur apapun itu di beberapa kampus dan akhirnya saya memilih jalur kelas internaasional. Saya berusaha semakssimal mungkin agar lolos jalur ini. Dan ternyata Allah SWT mengabulkan doa saya, akhirnya saya diterima di kampus itu dan berkuliah sampai sekarang.
Dari pengalaman saya di atas banyak pembelajaran yang bisa diambil. Kunci nya yaitu jangan putus asa dalam mendapatkan apa yang kita mau dan tetap berdoa kepada Allah SWT.
Terimakasih

2 Likes

Betul sekali. Di lakukan saja sebaik mungkin karena tuhan selalu memberikan jalan keluar. Takdir sudah ditentukan, tinggal dikejar saja.

betul sekali kk, pasti setiap orang pernah mengalami kegagalan dari hidupnya masing-masing. Kita hanya perlu mengapresiasikan diri kita untuk bangkit dari kegagalan. Jadikan kegagalan itu sebagai awal dari perjuangan kita sendiri. Kita harus yakin selagi kita masih punya keinginan dan motivasi terhadap diri. Kita harus punya tekad,keyakinan, dan ambisi untuk diri sendiri

Bangkit dari kegagalan merupakan hal yang tidak mudah. Karena tidak sedikit orang jika sudah melewati kegagalan, kemudiann tidak ingin untuk bangkit. Tapi sejujurnya, dari kegagalan lah kita berkembang. Karena dari situ kita bisa berfikir lebih jauh dan mengembangkan diri kita menjadi lebih baik. Masalah jangan pernah untuk dilewatkan, melainkan hadapilah maslaah itu. Jangan mau terjebak di zona nyaman, bangkitlah karena hari yang indah menunnggumu:) sekian dari saya terimakaish, jika berkenan silahkan mampir ke topik saya

Proses dan evaluasi menjadi point penting menuju kesuksesan.
Disaat kegagalan datang maka perlu kita mengevaluasi segala usaha kita
“habiskan jatah gagalmu hingga yang tersisa hanya jatah suksesmu , tapi ingat orang yang tidak belajar dari hari kemarin memiliki kegagalan yang tak terhingga”
#semangatmenolakmenyerah
Demikian pendapat saya, mari kita saling berdiskusi juga di artikel saya(Bagaimana pendapatmu mengenai “inspirasi” sebagai salah satu katalisator Self-Improvement ? Apakah sudah tepat? . Ditunggu kehadirannya.

Bagiku sala satu hal lain yang penting untuk dilakukan itu memandang bahwa kegagalan bukan akhir. Ini biasanya mindset yang salah mengenai kegagalan. Banyak orang bakal menyerah hanya karena gagal. Dari kegagalan itu sejatinya ada pelajaran yang tidak dilihat. Itu saja menurut saya…

Mari kita berdiskusi juga pada artikel saya… terima kasih.
Ambisi, Apakah Hal Tersebut Merupakan Acuan Paling Kuat Dalam Mengembangkan Diri Menggapai Cita-Cita?

@Kusumalady_Linta_B.A Keren sekali perjuangan kakak… Sepertinya telah terbuktikan bahwa usaha dan doa tidak bakal mengkhianati hasil. Congrats! Keep it up!

Terimakasiih
Jangan lupa comment artikelku yaa eheh

Betul kak
Jangan lupa mampir artikelku ya eheh

@johannesmarbun Terimakasihhh
Jangan lupa mampir yaa eheh