Cara yang dapat dicoba dengan memakai garam laut untuk atasi jerawat

Garam laut (sea salt) ialah garam yang dihasilkan dari penguapan air laut. Selain digunakan sebagai bumbu penyedap untuk makanan, garam laut juga umum digunakan dalam produk perawatan kulit. Garam laut juga punya kemampuan yang dapat melarutkan sebum serta mengandung mineral-mineral yang dapat membantu menyembuhkan kulit. Jika ingin menghilangkan jerawat dengan bahan alami, dapat memanfaatkan garam laut ini.

Manfaat garam laut diantaranya:

Penguapan atau Steaming

Penguapan membantu agar larutan garam masuk lebih dalam ke pori-pori Anda untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Caranya pun mudah, cukup larutkan 3 sendok makan garam pada panci berisi air mendidih, tunggu hingga hangat, kemudian rendam handuk khusus untuk wajah pada panci, dan kompres pada wajah selama 5 menit. Akhiri semua step dengan mengaplikasikan toner.

Membuat Face Scrub dengan Campuran Olive Oil

Selain rajin membersihkan wajah, melakukan eksfoliasi dengan scrub juga bisa Anda lakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Jika Anda mempunya garam laut dan olive oil di rumah, cukup campurkan satu sendok makan garam dengan olive oil kemudian usapkan halus pada wajah. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Aplikasikan toner dan pelembap setelah semua langkah selesai.

Sumber
https://journal.sociolla.com/beauty/menghilangkan-jerawat-dengan-garam-laut/