Cara untuk memulai adalah berhenti berbicara dan mulai melakukan

“Cara untuk memulai adalah berhenti berbicara dan mulai melakukan.”

Walt Disney

do-it-now

Seringkali orang yang banyak bicara adalah orang yang kurang sukses dibandingkan dengan orang yang banyak kerja sedikit bicara. Boleh saja bicara tapi jangan lupakan tujuan utama, yaitu mencapai kesuksesan. Untuk itu anda harus mulai bekerja dan berhenti bicara.

Apa pendapat anda?

SUMBER:

1 Like

Jangan hanya banyak bicara kesana kemari tentang hal yang belum pasti seperti impian anda, rencana anda dan pendapat anda tanpa sekalipun mencobanya. Anda hanya membuang-buang nafas anda untuk hal yang tidak berguna.

Memulai sesuatu merupakan hal yang sulit untuk dilakukan dibanding menyelesaikan masalah yang terjadi ketika sudah memulai. Diperlukan kekuatan dari dalam dan luar agar proses memulai itu cepat dilakukan untuk meraih tujuan (read : sukses).

Berikut ini beberapa tips agar berani memulai dan tidak banyak berpikir atau berbicara :

  1. Bulatkan tekad dan niat
    Setiap kali Anda mulai merasa malas, renungkanlah apa yang sebenarnya terjadi. Kemalasan itu umumnya adalah gejala dan bukan inti masalahnya itu sendiri. Apa penyebab tidak adanya motivasi Anda? Apakah Anda lelah, kewalahan, takut, sakit hati, atau sekedar tidak terinspirasi dan mandek? Yang paling memungkinkan, isu yang menghambat sebenarnya lebih ringan dari yang Anda kira, dan Anda dapat melakukannya dengan lebih mudah daripada yang Anda duga.

  2. Ketika pikiran beradu dan menimbulkan banyak asumsi maka tepislah
    Di depan sana akan selalu banyak kemungkinan terjadi, sekalipun kita sudah merencanakan dengan matang. Hal-hal di luar kendali akan hadir dan itu wajar. Terimalah setiap kemungkinan asumsi tersebut secara manusiawi dan jangan biarkan pikiran negatif mengahantuimu sejak awal karena itu akan menghambat langkahmu. Biarkan saja itu nantinya terjadi. Kegagalan atau masalah itu wajar.

  3. Bangun mindset bahwa semakin menunda maka tujuanmu akan mustahil dicapai
    Waktu adalah sesuatu yang berharga. Jika kita terus menunda apa yang ingin kita lakukan maka bukan tidak mungkin kesempatan tersebut akan hilang dan kita akan dirundung penyesalan karena tidak segera melakukannya.

  4. Selesaikan apa yang Anda mulai
    Ini adalah salah satu tantangan yang menghantui mereka yang sudah memulai dan berproses mencapai tujuan. Karena di tengah jalan akan banyak hambatan yag terjadi maka terimalah itu dan berjalanlah lagi.