Cara riasan mata cut crease

Salah satu yang populer digunakan saat ini adalah teknik cut crease. Crease merupakan sebutan untuk area lipatan kelopak mata dan teknik cut crease adalah lipatan kelopak mata yang semakin dipertegas dengan bantuan eyeshadow.

Alat Dan Produk Yang Dibutuhkan

Anda akan membutuhkan beberapa warna eyeshadow untuk mendapatkan hasil lipatan mata yang tegas dan bauran eyeshadow yang berdimensi. Jadi, meski lipatan mata dilukis dengan garis yang tegas, bauran eyeshadow lainnya sebaiknya bergradasi halus dan tidak nge-blok. Perbedaan warna eyeshadow ini diciptakan agar ilusi lipatan mata tampak lebih halus. Untuk memudahkan aplikasi, ada baiknya Anda memiliki eyeshadow palette yang memiliki banyak pilihan dan bisa digunakan untuk gradasi.

Kuas makeup mata yang tepat juga penting. Anda butuh kuas pipih dan kecil untuk melukis lipatan mata dan kuas khusus blending untuk meratakan eyeshadow. Anda bisa menggunakan kuas eyeshadow standar untuk membaurkan eyeshadow pada kelopak mata. Anda juga butuh eyeshadow primer untuk menjaga ketahanan eyeshadow. Selain membuat warna eyeshadow lebih nyata, primer juga sangat baik untuk menjaga eyeshadow bebas luntur.

Cara Aplikasi Teknik Cut Crease

  • Tahap 1: Baurkan primer pada seluruh kelopak mata, lalu sapukan eyeshadow berwarna netral atau cokelat muda pada lekukan tulang mata (untuk memberi dasar lipatan mata). Hindari menyapukan warna ini pada seluruh kelopak mata.

  • Tahap 2: Dengan kuas makeup berujung runcing, beri garis melayang di ujung lekukan tulang mata. Pilih eyeshadow berwarna gelap, bisa coklat tua, abu-abu tua, atau hitam sekalian. Dengan kuas blending, baurkan garis tadi agar hasilnya lebih halus. Jangan keluar dari garis awal, ikuti saja lekukan tulang mata.

  • Tahap 3: Gunakan kuas eyeshadow berujung tipis atau miring untuk merapikan garis lipatan mata. Lihat gambar, deh. Bauran diarahkan ke atas, sementara bagian bawah garis tetap crisp dan tidak ada bauran di bagian bawah.

  • Tahap 4: Sapukan eyeshadow putih atau highlighter pada tulang alis, lalu rapikan baurannya agar terlihat menyatu dengan kuas blending. Jika eyeshadow mengenai alis, rapikan dengan concealer.

  • Tahap 5: Gunakan kuas pipih dan sambung garisnya hingga ke ujung lekukan mata bagian dalam. Lembutkan garisnya dengan kuas blending. Namun, hati-hati. Jangan sampai garisnya menghilang.

  • Tahap 6: Sapukan eyeshadow pilihan Anda untuk mengisi kelopak mata. Anda bisa berkreasi menggunakan eyeshadow shimmer, glitter, atau matte. Akhiri dengan mengaplikasikan eyeliner.

Sumber: