Cara penggunaan streptokinase

polisitemia-vera-alodokter
Streptokinase adalah obat yang digunakan untuk melarutkan gumpalan darah dalam pembuluh darah. Obat ini berisi enzim yang berguna untuk memecah gumpalan darah, terutama untuk penderita serangan jantung, emboli paru, dan trombosis vena dalam yang terjadi di kaki. Selain itu, obat ini bisa juga digunakan untuk melarutkan gumpalan darah yang terdapat di dalam selang kateter yang dimasukkan ke dalam pembuluh darah. Bagaimana cara pemakaiannya?

Streptokinase adalah obat yang digunakan untuk melarutkan gumpalan darah dalam pembuluh darah. Obat ini berisi enzim yang berguna untuk memecah gumpalan darah, terutama untuk penderita serangan jantung, emboli paru, dan trombosis vena dalam yang terjadi di kaki. Selain itu, obat ini bisa juga digunakan untuk melarutkan gumpalan darah yang terdapat di dalam selang kateter yang dimasukkan ke dalam pembuluh darah.

Cara Menggunakan Streptokinase dengan Benar

Streptokinase diberikan dengan cara disuntikan ke dalam pembuluh darah (metode infus) atau melalui intrakoroner oleh tenaga medis yang telah terlatih.
Jika tidak diberikan dengan cara yang benar, pemberian streptokinase dapat menyebabkan perdarahan yang serius sehingga pasien harus benar-benar memerhatikan instruksi yang diberikan oleh dokter atau tenaga medis.

Streptase diberikan melalui jarum atau tabung yang ditempatkan ke salah satu pembuluh darah Anda. Obat ini akan diberikan oleh seorang dokter atau ahli kesehatan lainnya.