Cara Mudah Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Bosan dengan warna rambut yang itu-itu aja? Kalau gitu sudah saatnya nih kamu mencoba warna rambut baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Gak usah ragu karena takut biayanya mahal, dengan tips cara mewarnai rambut di rumah ini, kamu bisa kok mendapatkan warna rambut baru tanpa mahal.

image

1.Cucilah rambut Anda dua hari atau sehari sebelum melakukan pewarnaan

Hal ini ditujukan agar cat yang Anda gunakan, warnanya lebih menyatu dengan rambut asli ketika proses pewarnaan dilakukan. Mencuci rambut sehari sebelum proses pewarnaan juga membuat warna rambut baru akan lebih bertahan lama. Tapi perlu diingat, untuk hasil yang maksimal, jangan gunakan kondisioner saat mencuci rambut sebelum di warnai.

2.Pilih warna yang Anda sukai

Usahakan ketika ingin mewarnai rambut, Anda benar-benar memilih warna yang diinginkan. Anda dapat memilih warna yang lebih terang atau lebih gelap dari warna asli rambut asli. Jangan lupa untuk memperhatikan sifat pewarna rambut yang Anda beli, jika Anda berpikir akan sering mengganti warna rambut, maka gunakanlah pewarna yang dapat hilang dalam beberapa minggu, karena apabila Anda memilih pewarna yang bersifat semi permanen atau permanen, hal itu akan membuat rambut Anda sulit untuk menyerap warna baru ketika dilakukan pewarnaan ulang.

3.Sediakan dua kotak pewarna rambut

Hal ini sebenarnya opsional saja, apabila Anda memiliki rambut panjang dan tebal. Biasanya pada kemasan pewarna rambut akan dicantumkan berapa panjang rambut yang dapat diwarnai dengan 1 kotak produk pewarna.

4.Lakukan tes pada rambut dan kulit

Tes kulit dilakukan untuk menguji, apakah Anda memiliki alergi terhadap produk pewarna rambut atau tidak. Jika tidak, Anda dapat melanjutkan proses selanjutnya, yaitu tes pada rambut yang ditujukan agar kita dapat mengetahui apakah rambut Anda akan mengeluarkan warna seperti yang Anda harapkan. Tapi jika Anda merasakan panas atau kulit Anda menunjukkan reaksi kemerahan saat tes kulit, sebaiknya Anda menunda proses pewarnaan rambut untuk melihat reaksi lanjutan.

5.Lindungi baju dan lingkungan sekitar Anda

Selama proses pewarnaan, produk pewarna rambut pasti akan menyebar kemana-mana. Lebih baik Anda gunakan kaos bekas atau kaos yang sudah tak terpakai untuk melindungi badan Anda dari produk tersebut. Tutupi juga tempat yang menurut Anda nanti akan terkena cipratan, Anda dapat menutupnya dengan kain ataupun plastik.

6.Sisir rambut Anda

Hal ini berguna untuk mempermudah proses pengecatan dan menghindari adanya rambut yang menyatu sama lain.

Sumber: