Cara mudah melakukan Hair Spa sendiri dirumah

Ketika ingin melakukan perawatan namun malas keluar dan sedang berhemat, pasti menginginkan melakukannya sendiri dirumah. Tetapi saya belum mengetahui cara yang tepat dalam melakukannya.

5 Langkah Melakukan Perawatan Rambut Hair Spa di Rumah

  1. Pijat Bagian Kepala
    Langkah paling pertama untuk melakukan hair spa di rumah adalah dengan memijat bagian kepala kamu. Hangkatkan minyak kelapa atau minyak zaitu. Pijat kepala dengan lembut untuk meningkatkan peredaran darah dan membuat rambut menjadi lebih cepat tumbuh.

  2. Hangatkan Rambut
    Rendam handuk ke dalam air hangat dan peras handuk tersebut untuk mengeluarkan air, kemudian balutkan handuk pada rambut. Cara ini akan membuat minyak tadi menjadi lebih masuk ke dalam kulit kepala. Lakukan ini selama 5-6 menit.

  3. Keramas
    Sekarang, keramaslah dengan sampo yang lembut. Gunakan air dingin, karena air panas dapat membuat akar rambut menjadi rusak.

  4. Pakai Conditioner
    Setelah keramas, gunakan conditioner. Kamu juga bisa menggunakan air teh yang telah diteteskan oleh jeruk nipis. Kamu bisa mencampur sampo dan conditioner untuk membuat conditioner yang lebih cocok untuk setiap jenis rambut.

  5. Lakukan Hair Mask
    Langkah ini adalah langkah paling penting untuk mengunci semua nutrisi yang telah kamu dapatkan dari langkah di atas. Coba gunakan cara alami berikut, kocok dua telur, madu dan beberapa tetes minyak kelapa. Kamu juga bisa menumbuk pisang karena pisang bisa membuat rambut menjadi lebih lembut. Kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak kelapa. Baurkan ke semua bagian rambut dan biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan sampo.

Sumber: