Cara merawat Eyelash Extensions agar tahan lama

Bagi yang ingin membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan lentik tanpa menggunakan maskara solusi yang tepat adalah Eyelash extensions. Dengan menggunakan eyelash extensions,tidak sudah tidak lagi perlu penjepit bulu mata, maskara, bahkan eyeshadow untuk sehari-hari karena bulu mata kita sudah terlihat indah dan terbuka. Ini dapat bertahan 6-8 minggu. Dikarenakan eyelash extensions membutuhkan biaya yang tergolong mahal, pasti kita ingin membuatnya tahan lebih lama dari waktu normalnya sehingga membutuhkan cara tepat dalam merawat eyelash extensions.

Berikut ini beberapa tips agar eyelash extension kamu bisa tahan lama:


Sumber gambar : https://journal.sociolla.com/

Do:

  • Saat membersihkan wajah, gosok secara lembut mata untuk menghilangkan riasannya.
  • Untuk membersihkan riasan mata pilih pembersih wajah waterbased. Usapkan secara halus dengan menggunakan kapas. Lalu setelah itu, bilas dengan air untuk menjaga kebersihan di sekitar mata.
  • Setelah kamu membersihkan wajah terutama bagian mata, sisir atau rapikan bulu mata dengan lembut agar tetap rapi.
  • Meskipun eyelash extension dapat bertahan selama satu hingga dua bulan, sebaiknya lakukan retouch setiap dua atau tiga minggu. Hal ini agar bulu mata yang rontok kembali “terisi”.

Don’ts:

  • Saat membersihkan wajah terutama bagian mata sebaiknya hindari pembersih wajah yang oilbased products seperti makeup remover, eyecream, dan produk lainnya. Ini karena produk yang mengandung minyak dapat membuat lem pada bulu mata cepat terlepas.
  • Hindari untuk menggosokan atau mengucek mata saat membersihkan riasan. Jangan juga menarik-narik bulu mata, karena hal ini bisa menyebabkan bulu mata asli ikut tercabut dan menyebabkan kebotakan.
  • apabila kamu ingin melepaskan eyelash extension, pastikan kamu ditangani oleh profesional. Jangan mencabutnya sendiri, karena kamu akan membutuhkan remover khusus.
  • Hindari tidur dengan posisi tengkurap karena dapat membuat eyelash extension tertekan dan mengakibatkan cepat rontok.
  • Hindari menggunakan kapas yang terbuat dari serat halus. Sebaiknya gunakan kapas yang seratnya lembut sehingga tidak tersangkut di bulu mata.
Sumber

https://www.halodoc.com/blog/tips-dos-donts-agar-eyelash-extension-tahan-lama