Bagaimana Cara Meratakan Warna Kulit Wajah?

meratakan kulit wajah

Kulit wajah belang adalah masalah yang harus dihadapi oleh kebanyakan orang. Padahal, ada cara-cara mudah untuk menghaluskan dan meratakan warna kulit wajah dengan kebiasaan sehari-hari.

1 Like

1. Oleskan tabir surya setiap Anda keluar rumah

Sinar matahari berbahaya bagi kulit karena dapat merusak kulit dengan sangat cepat. Matahari juga jadi salah satu alasan utama kenapa warna kulit jadi belang. Jadi, untuk melindungi warna kulit wajah, Anda harus menggunakan tabir surya setiap hari, dan gunakan produk yang memiliki SPF minimal 15++.

2. Lakukan pengelupasan kulit wajah

Tahukah Anda bahwa kulit wajah memiliki begitu banyak sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaannya? Ini menghasilkan penampilan usia tua atau wajah kering.

Untuk memperbaiki corak kulit wajah Anda, angkat sel-sel kulit mati dengan beberapa cara berikut yang dapat membantu:

  • Kombinasi yang efektif adalah gula dan madu yang harus Anda oleskan saat ingin melakukan pengelupasan kulit. Cara alternatif adalah mengombinasikan oatmeal dengan madu. Pilihan lain adalah baking soda dengan air. Metode ini harus digunakan satu kali setiap satu sampai dua minggu.

  • Anda dapat menggunakan perawatan exfoliation (pengelupasan) khusus di klinik dermatologist dan spa. Exfoliator elektrik juga merupakan pilihan yang baik. Alat ini bekerja dengan menggunakan sikat khusus yang bergerak untuk membersihkan wajah. Anda dapat menggunakannya dua kali sehari.

3. Gunakan pelembab setiap hari

Pelembab sangatlah penting untuk meratakan corak kulit wajah. Ada banyak jenis pelembab yang sesuai untuk masing-masing jenis kulit—dari kulit kering sampai kulit berminyak dan kulit berkeriput. Anda harus menemukan pelembab yang mengandung SPF untuk mempercepat proses aplikasi krim.

Anda harus memastikan bahwa Anda menemukan produk yang tepat untuk jenis kulit Anda. Pelembab bisa memberikan sedikit warna selain membuat kulit menjadi lembut. Jika Anda memilih produk yang salah atau warna yang salah, ini dapat membuat kulit wajah Anda tampak tidak sehat.

4. Minum cukup air

Air bertanggung jawab dalam membersihkan kulit dari dalam. Air juga mencegah keriput. Jika Anda tetap terhidrasi dengan baik, kulit wajah Anda akan terlihat kenyal dan tampak seperti kulit anak-anak.

Referensi

https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/cara-meratakan-warna-kulit-wajah/

1 Like

Atasi warna kulit wajah yang tidak rata dapat dilakukan dengan cara alami memanfaatkan Teh Hijau. Secangkir teh hijau yang biasa Anda nikmati setiap hari juga dapat dimanfaatkan untuk meratakan warna kulit, sebab mengandung kandungan antioksidan serta anti-peradangan. Teh hijau membantu mengatasi kemerahan dan bengkak pada wajah. Berikut cara meratakan warna kulit dengan bantuan teh hijau, adalah :

  1. Rendam sekantung teh hijau di dalam ½ cangkir air hangat selama 10 menit.
  2. Buang kantungnya, dan tuangkan sejumlah tepung beras ke dalam teh hijau dan aduk rata sampai membentuk salep.
  3. Oleskan salep ini ke area warna kulit tidak merata seperti masker.
  4. Diamkan 15–20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.
  5. Lakukan ini 2–3 kali seminggu.

Padukan juga cara alami meratakan warna kulit wajah di atas dengan meminum 2–3 cangkir teh hijau setiap hari untuk membantu menyembuhkan kulit Anda dari dalam.

Referensi

10 Cara Meratakan Warna Kulit Wajah yang Alami, Mudah, dan Mujarab • Deherba.com

1 Like