Cara menyisir rambut secara benar

Rambut merupakan mahkota bagi semua orang. Rambut perlu disisir supaya rambut menjadi rapi dan juga nutrisi yang ada pada sekitar akar rambut dapat merata ke ujung rambut.

images (10)

Berikut ini adalah cara menyisir rambut yang benar, agar tidak merusaknya:

Jangan Kasar!

Tidak ada yang suka diperlakukan dengan kasar, termasuk rambut. Namun, kebanyakan wanita menyisir rambutnya dengan kasar, apalagi ketika rambutnya kusut dan berantakan. Sisirlah rambutmu dengan lembut agar tidak merusaknya. Termasuk saat mengeringkan rambut, jangan mengeringkannya dengan kasar. Gunakan handuk yang dapat menyerap air dengan baik.

Menyisir Secukupnya Saja

Sebagian wanita memang sulit untuk jauh-jauh dari sisir. Ada baiknya kamu mengurangi kebiasaan tersebut! Terlalu sering menyisir rambut akan membuat rambutmu rusak karena terus-menerus menarik rambut hingga ke akarnya. Sisirlah rambutmu secukupnya saja.

Sisir Saat Rambutmu Kering

Banyak wanita yang langsung menyisir rambutnya seusai keramas. Padahal, rambut yang basah itu rapuh. Menyisir rambut saat basah dapat memicu kerontokan. Keringkanlah rambutmu terlebih dahulu sebelum menyisirnya.

Sisir dari Beberapa Inci Atas Akar Rambut

Tanpa sadar, kebanyakan wanita menyisir rambut langsung dari akarnya. Padahal, ini merupakan cara menyisir yang salah. Menyisir dengan cara ini dapat membuat rambut tertarik dari akarnya dan menyebabkan rontok. Maka dari itu, dianjurkan untuk menyisir rambut mulai dari beberapa inci di atas akar.

Pilih Sisir yang Sesuai
Selain caranya, jenis sisir yang kamu gunakan akan sangat mempengaruhi kesehatan rambutmu. Hindari menggunakan sisir dengan bahan 100% plastik, karena listrik statis yang tercipta dari sisir plastik dapat menyebabkan batang rambut terluka. Memang kondisi ini tidak kasat mata, tapi rambut akan berkurang kehalusannya.

Sumber

https://mercury.postlight.com/amp?url=https://kawaiibeautyjapan.com/article/3254/cara-menyisir-rambut-yang-baik-dan-benar