Cara Menyehatkan Kulit menggunakan Essential Oil

Perawatan tubuh dengan minyak esensial sudah banyak dilakukan kaum Hawa di seluruh dunia, baik dengan bantuan klinik atau salon kecantikan, maupun dengan mengaplikasikannya sendiri di rumah.

image

Perawatan tubuh dengan essential oil perlu dilakukan dengan metode yang tepat demi meraih berbagai manfaat yang ada di dalamnya. Anda bisa melakukan perawatan tubuh dengan berbagai metode menggunakan minyak esensial seperti berikut ini:

  • Foot bath
    Campurkan masing-masing dua tetes dari tiga jenis minyak esensial yang berbeda dengan air. Aduk air hingga rata, kemudian gunakan untuk merendam kaki. Sensasi segarnya dapat memanjakan kaki dan mengurangi rasa nyeri akibat kelelahan.

  • Body rub
    Pilihlah tiga jenis minyak esensial yang berbeda, kemudian campurkan masing-masing dua tetes dengan 12 ml Message Based Oil. Aplikasikan pada tubuh sambil memijatnya. Anda bisa memulainya dari kaki hingga ke leher.

  • Swab
    Untuk menyeka bagian tubuh yang mengalami masalah, seperti kulit kasar atau kusam, Anda bisa mencampurkan masing-masing dua tetes minyak esensial dari tiga jenis yang berbeda dengan air hangat secukupnya. Setelah itu campur hingga merata dan seka bagian kulit yang bermasalah dengan kain atau kapas lembut yang telah dicelupkan pada campuran minyak esensial.

  • Compress
    Mengompres wajah dengan essential oil juga banyak memberikan manfaat bagi kesehatan kulit. Anda cukup mencampurkan dua tetes dari tiga jenis minyak esensial dengan air hangat. Kemudian, celupkan kain pada cairan tersebutdan peras. Gunakan sebagai kompres pada wajah dan diamkan selama lima detik.

  • Bathing
    Pengalaman mandi dengan minyak esensial bisa menjadi pilihan metode yang tak kalah menyenangkan. Anda tinggla mencampurkan masing-masing tiga tetes dari tiga jenis minyak esensial yang berbeda. Kemudian, masukkan ke dalam air yang akan Anda gunakan untuk mandi.

  • Hot oil mask
    Untuk menggunakannya sebagai masker, campurkan jojoba oil dengan 6 tetes pure essential oil dan oleskan pada wajah sebagai masker. Biarkan selama 30 menit. Cara ini dapat memberikan sensasi relaksasi yang sangat menyegarkan untuk kulit wajah.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/6-cara-sehatkan-kulit-dengan-essential-oils/