Mengapa pekerjaan yang kita cintai dapat mengarah pada kehidupan yang lebih sehat?

Mencintai pekerjaan

Banyak orang yang tidak mencintai pekerjaannya. Menurut survei yang dilakukan Gallup pada 2013 lalu, 70% karyawan di Amerika Serikat membenci pekerjaannya.

Mengapa pekerjaan yang kita cintai dapat mengarah pada kehidupan yang lebih sehat ?

Banyak dari kita yang menganggap bahwa kita harus mengerjakan apa yang kita cintai. Bagaimana jika kita dihadapkan dengan keadaan harus mengerjakan sesuatu yang tidak kita cintai. Satu-satunya cara adalah dengan mencintai pekerjaan tersebut. Selain karena dapat memperlancar kita dalam bekerja juga dapat memberikan ketenangan dalam diri kita.

Berikut adalah lima alasan mengapa pekerjaan yang dapat kita cintai dapat mengarah pada kehidupan yang lebih sehat:

1. Bahagia sama dengan sehat.

Mencintai pekerjaan Anda - tempat kami menghabiskan sebagian besar waktu terjaga - pasti akan membuat Anda lebih bahagia. Dan setidaknya satu penelitian menemukan bahwa orang tua dengan suasana hati positif 35 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mati dalam lima tahun ke depan, membenarkan apa yang kita semua ketahui di lubuk hati: Semakin bahagia Anda, semakin lama Anda mungkin akan hidup.

2. Pekerjaan yang bagus memicu ikatan sosial.

Memiliki pekerjaan impian Anda terasa menyenangkan, yang pada gilirannya menarik Anda kepada orang lain, komunitas, dan peluang. Menurut sebuah laporan oleh para peneliti di Universitas Brigham Young dan Universitas North Carolina di Chapel Hill, ada hubungan antara tingkat dukungan sosial dan risiko kematian bagi pria dan wanita dari segala usia, terlepas dari kondisi kesehatan awal. Lebih sederhana lagi, orang-orang dengan koneksi sosial lebih hidup rata-rata 3,7 tahun lebih lama daripada rekan-rekan mereka yang kurang sosial. Kesimpulan saya: Semakin baik perasaan Anda tentang diri Anda, semakin besar kemungkinan Anda melakukan upaya untuk terhubung dengan orang lain, yang dapat membantu Anda hidup lebih lama.

3. Kerja yang baik membawa kepuasan.

Kita semua memiliki tujuan. Mencari tahu itu adalah bagian dari pekerjaan yang penuh kasih - dan merupakan layanan terbesar yang dapat kita berikan kepada orang lain dan masyarakat kita. Menurut Carmen Harra, seorang penulis, psikolog klinis, dan pakar hubungan, hidup dengan tujuan adalah kunci pertama, dan mungkin yang paling penting, untuk menjalani hidup yang panjang dan sehat.

4. Menyukai pekerjaan Anda dapat mengurangi stres dan kecemasan.

Stres adalah penyakit pembunuh proksi No. 1 saat ini - dan merupakan efek samping terbesar dari melakukan pekerjaan yang bukan cerminan dari kekuatan Anda atau tidak memberikan Anda kegembiraan.

5. Ditantang lebih baik daripada bosan.

Jika Anda menyukai pekerjaan Anda, maka Anda ditantang secara mental - dengan cara yang baik. Di sisi lain, kurangnya keterlibatan biasanya terkait dengan kebosanan. Menurut Asosiasi Medis Kanada, “Kewaspadaan mental sangat penting untuk menjalani kehidupan terbaik.” Tetap waspada secara mental di tempat kerja tidak hanya membuat Anda bersemangat dan bersemangat, tetapi juga dapat membuat pikiran Anda tetap tajam seiring bertambahnya usia.