Cara menghilangkan stretch marks

Garis-garis cokelat atau kemerahan pada kulit di bagian tubuh tertentu, dikenal sebagai stretch mark. Biasanya strecth marks dialami seorang perempuan saat hamil. Tetapi banyak juga cewek mengalaminya di saat puber. Bagian tubuh yang sering mengalami stretch marks adalah pinggul, perut, payudara, paha dan bokong.

Cara menghilangkan stretch mark secara medis

Salep atau krim penghilang stretch mark
Obat penghilang stretch mark sudah banyak dijual baik di apotek maupun supermarket. Obat-obat penghilang stretch mark ini saling menyatakan bahwa krim merk A atau B merupakan cara menghilang stretch mark dengan cepat. Nyatanya krim apapun itu hanya mampu untuk menyamarkan saja, bukan menghilangkan seluruhnya.

Laser
Dalam hitungan detik, stretch mark akan hilang jika menggunakan laser. Cepat memang, tapi Anda perlu untuk merogoh kocek Anda dalam-dalam. Dan juga menghilangkan stretch mark dengan menggunakan laser tidak menjamin benar-benar hilang. Jika Anda berhenti memberikan treatment laser pada stretch mark, maka bekasnya bisa saja timbul kembali.

Lotion
Dengan menggunakan lotion yang tentu saja cocok untuk jenis kulit yang Anda miliki secara rutin maka stretch mark perlahan-lahan akan menghilang. Memakai lotion setiap hari akan membuat kulit semakin kenyal dan juga mendorong perbaikan kulit yang signifikan.

Krim asam retinoat
Asam retionat atau retin-A terbukti efektif untuk menghilangkan stretch mark. Retin-A akan meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga stretch mark akan memudar.

Cara menghilangkan stretch mark secara alami dan cepat

Minyak vitamin E
Vitamin E memang sudah dipercaya efektif untuk menghilangkan gangguan kulit ringan. Pakai minyak vitamin E secara rutin untuk hasil yang signifikan

Minyak jarak
Minyak jarak terbukti ampuh sebagai cara menghilangkan stretch mark secara alami selanjutnya, ini karena minyak jarak kaya akan vitamin E yang mampu meregenerasi kulit. Caranya pun mudah. Oleskan minyak jarak pada stretch mark 2 kali setiap hari.

Minyak zaitun
Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit . Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu lalu gunakan oleskan pada stretch mark.

Sumber: