Cara menghilangkan kulit ayam pada ketiak

Bintik-bintik halus, pori-pori yang besar, dan kerutan pada ketiak disebut kulit ayam. Bagaimana cara menghilangkannya agar kulit ketiak lebih halus?

Ketiak merupakan bagian tubuh yang biasanya tertutupi, namun beberapa wanita suka mengenakan pakaian terbuka sehingga memperlihatkan ketiak mereka. Nah, yang akan jadi masalah adalah jika ketiak berwarna hitam atau kasar. Selain itu ketiak juga merupakan bagian tubuh yang paling parah dalam menyebabkan bau badan. Tentu hal itu sangat mengganggu sekali dan membuat tidak nyaman.

Selain mengganggu rasa percaya diri, ketiak yang kasar sangat menganggu karena terasa seperti ada sesuatu seperti batu kerikil di ketiak Anda. Namun, jangan malah jadi down, karena Bacaterus akan memberi tahu Anda cara menghaluskan kulit ketiak menggunakan bahan-bahan alami. Berikut diantaranya:

Cara Menghaluskan Kulit Ketiak

1. Lidah Buaya

502bd921ca1713fd37baf52a6b0bbb97-armpit-rash-remedy-for-acid-reflux

Selain berguna untuk menyamarkan bekas luka dan kecantikan rambut, lidah buaya juga dapat membuat kulit ketiak jadi lebih lembut. Cara menghaluskan kulit ketiak menggunakan aloe vera adalah dengan mengoleskan langsung gel lidah buaya pada ketiak. Setelah itu, pijat lembut ketiak Anda selama 10 menit, kemudian diamkan. Tunggu gel meresap/mengering sekitar 15 menit, lalu bilas.

2. Tepung Beras
rice-flour-1482125420-2646859
Anda mungkin sudah sering mendengar home made scrub yang dibuat dari beras. Kalau begitu, kenapa Anda tidak mencoba membuatnya sendiri? Tumbuk kasar beras secukupnya, setelah itu campurlah dengan cuka. Aduk rata hingga membentuk pasta tebal, lalu oleskan pada ketiak. Usahakan mandi terlebih dahulu menggunakan air hangat supaya pori-pori ketiak terbuka.

Ketika pasta beras sudah agak mengering, gosok ketiak Anda seperti sedang luluran. Kemudian bilas kembali ketiak Anda menggunakan air hangat. Selain dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit, pasta beras dan cuka dapat menghilangkan burket alias bau ketiak juga, loh.

3. Daun Sirih
Manfaat-Daun-Sirih

Minyak atsiri dari sirih mengandung betiephenol, pati, diatase, gula, seskuiterpen, zat samak, dan kavikol yang berfungsi untuk membabat habis kuman, jamur, dan bekerja sebagai anti-oksidan. So, daun sirih merupakan benda yang tepat untuk mengatasi ketiak kasar dan kusam.

Cara menghaluskan kulit ketiak dengan daun sirih sangatlah mudah. Anda cukup mengulek beberapa lembar daun sirih hingga lembut, sisihkan. Tumbuk pula segenggam beras, sisihkan. Campur kedua bahan tersebut hingga rata, lalu lumurkan pada ketiak setiap sebelum Anda mandi.

Tunggu hingga kering, lalu gosok-gosok ketiak Anda hingga pasta daun sirih rontok semua. Jangan lupa untuk membilas ketiak menggunakan air bersih.

Source

https://www.google.co.id/amp/s/bacaterus.com/cara-menghaluskan-kulit-ketiak/amp/