Cara menghilangkan jerawat pasir

Jerawat pasir biasanya muncul pada bagian pipi, jidat, punggung, dan juga dada. Jerawat pasir memiliki ukuran yang kecil, namun yang seringkali menjadi masalah adalah biasanya jerawat pasir muncul dalam jumlah yang banyak. Munculnya jerawat pasir tentu membuat menjadi merasa tidak nyaman, karena kulit terasa kasar, terlebih jika munculnya pada area wajah.

Beberapa cara dinilai efektif untuk meredakan gejala jerawat pasir pada wajah:

Menggunakan masker yogurt atau teh hijau

Ternyata, selain bermanfaat untuk dikonsumsi, kedua menu tersebut juga baik untuk meredakan jerawat jenis ini. Tekstur lembut pada yogurt dinilai baik untuk meredakan jerawat pasir pada wajah. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau juga baik untuk menjaga kelembapan dan membantu meremajakan kulit wajah.

Gunakan scrub alami

Perawatan dengan scrub memang dikenal baik untuk mengangkat sel kulit mati dengan bantuan butiran-butiran kecil menyerupai pasir. Anda bisa coba membuat scrub alami dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

Beberapa referensi bisa Anda gunakan, seperti campuran lidah buaya dan garam kemudian oleskan pada wajah Anda secara perlahan. Setelah itu, gosok secara perlahan dan didiamkan beberapa saat sebelum dibilas sampai bersih.

Selain itu, Anda juga bisa mencampur beberapa bahan lainnya, seperti air perasan lemon. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, campuran madu, oatmeal, dan minyak zaitun juga bisa dicoba sebagai menu scrub alami.

https://www.go-dok.com/jerawat-pasir-penyebab-dan-cara-menghilangkan/