Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat – Jerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang sangat menyebalkan. Pasalnya, jerawat menimbulkan rasa nyeri dan gatal pada kulit. Selain itu, keberadaannya juga sangat menonjol dan merusak estetika dari wajah penderitanya. Setelah jerawat hilang pun, permasalahan kulit ini masih menimbulkan bekas luka, dan apabila tidak diatasi dengan benar, bekas luka ini akan bertahan cukup lama pada wajah kita.

Salah satu luka bekas jerawat yang paling merusak penampilan adalah bopeng. Ketika bopeng jerawat muncul, tekstur pada kulit wajah akan menjadi cekung dan tidak rata. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan bukan? Oleh sebab itu, sebaiknya kamu melakukan perawatan yang rutin dengan kulit wajahmu.

Bagi kamu yang telah terlanjur mengalami bopeng bekas jerawat, sebaiknya ketahui cara untuk mengatasinya. Karena jika tidak, bekas luka semacam ini bisa jadi permanen. Hal ini tentu tidak baik bagi penampilan dan tentu keindahan kulit wajahmu. Oleh sebab itu, kami akan memberikan tips dan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang paling efektif. Namun sebelum itu, ketahui dulu yuk penyebab terjadinya bopeng wajah.

Bekas Jerawat Menimbulkan Bopeng, ini Penyebabnya!

Bopeng yang timbul karena bekas jerawat, biasanya terjadi karena jerawat dipencet atau digaruk. Ketika jerawat dipencet dan tidak sengaja tergaruk, maka tentu saja akan pecah. Akibatnya, kelenjar minyak pada lapisan dalam kulit pun pecah. Hal inilah yang menyebabkan bekas jerawat menimbulkan bopeng.

Bopeng pada wajah ini menarik lapisan kulit atas, dan membuat bekas cekung pada kulit. Luka semacam ini disebut juga dengan bekas luka atrofi. Kondisi semacam ini biasanya akan membuat kulit kekurangan kolagen. Dampaknya, proses alami penyembuhan tidak bisa berjalan dengan lancar.

Perlu kamu ketahui juga, bekas luka bopeng atau atrofi ini dapat juga terjadi pada cacar air. Selain itu, faktor genetik pun juga memiliki peranan lebih. Oleh sebab itu, langkah pencegahan yang paling mudah adalah usahakan tidak memecahkan jerawat atau cacar air jika kamu sedang mengalaminya.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat secara Cepat

Bagi kamu yang sedang mengalami permasalahan kulit semacam ini, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengatasinya dengan cara melakukan perawatan di klinik kecantikan . Cara ini, tergolong sangat efektif dan sudah terbukti bisa menghilangkan bopeng dengan waktu yang instan. Berikut adalah jenis perawatan yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi bopeng bekas jerawat:

Growth Factor Rejuvenation

Growth Factor Rejuvenation adalah sebuah perawatan kulit wajah yang dilakukan dengan menggunakan alat Microneedling. Perawatan ini juga dilakukan dengan bantuan serum khusus yang bernama Growth Factor. Dalam prosedurnya, perawatan ini sangat efektif sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara cepat. Bukan hanya itu, Growth Factor Rejuve juga dapat mengencangkan dan meremajakan kulit.

Jenis perawatan ini sangat aman untuk dilakukan. Bagi kamu yang mengalami permasalahan kulit wajah bopeng, sangat direkomendasikan untuk melakukan perawatan ini. Selain prosedurnya yang nyaman, Growth Factor Rejuvenation juga tidak menimbulkan efek samping. Bahkan setelah prosedur selesai dilakukan, kamu langsung bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Jenis aesthetic treatment ini membutuhkan beberapa sesi pengulangan. Hal ini bertujuan agar hasil dari prosedur bisa lebih maksimal. Oleh sebab itu, lakukanlah konsultasi dengan sejelas-jelasnya dengan dokter. Hal ini penting agar proses perawatan wajahmu dan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat bisa lebih memuaskan.

Kunjungi juga website klinik kecantikan terlengkap dan temukan kumpulan artikel kecantikan yang terbit setiap hari hanya di Beautylogica Clinic.