Cara Menghadapi Ketakutan

Kita membangkitkan ketakutan saat kita duduk. Kita mengatasinya dengan beraksi

Jika kita menginginkan sesuatu tapi cuma berpangku tangan saja, yang datang hanyalah ketakutan akan ketidakjelasan nasib. Dan inilah yang tidak dianjurkan oleh kata kata motivasi diri sendiri di atas. Kita harus melakukan sesuatu.

Dengan beraksi, kita jadi tak punya waktu untuk berfikir negatif. Tak ada waktu yang terbuang sia-sia. Serta usaha yang kita lakukan malah bisa membawa kita semakin dekat dengan kesuksesan.

Sumber:

Bagaimana cara menghilangkan rasa takut dalam diri sendiri? Bagaimana caranya supaya kita lebih berani mencoba?

Kita semua tentu memiliki rasa takut akan gagal, kita selalu gelisah dengan adanya hambatan-hambatan seperti faktor genetik/keturunan, modal/uang yang dimiliki, keadaan/lingkungan sekitar, skill/kemampuan yang ada, dan terutama krisis rasa percaya diri.

Rasa takut dan keberanian sebenarnya adalah 2 sisi yang tidak terpisahkan. Semua yang berharga dalam hidup ini dimenangkan dengan mengatasi rasa negatif yang ada. Mereka yang menghindari rasa negatif tersebut (pain) justru hanya akan semakin menderita dari rasa negatif tersebut.

Menghindari rasa takut akan membuat Anda semakin takut. Menghindari kegagalan akan membuat Anda semakin gagal. Semakin Anda ingin melupakan pengalaman pahit maka semakin sakit rasanya pengalaman tersebut. Ketakutan itu diatasi, bukan dihindari.