Cara menggunakan bronzer

image

Penggunaan make-up memang butuhkan cara yang tepat dan khusus. Bagaimana cara menggunakan bronzer?

1. Pastikan Base Makeup Sudah Sempurna
Ketika menggunakan bronzer (atau highlighter dan blush), ada baiknya Anda memastikan warna kulit Anda sudah rata. Aplikasikan pelembap dan base makeup terlebih dahulu dengan urutan yang benar, lalu biarkan meresap dengan sempurna. Dengan begini, bronzer dan produk makeup lainnya akan lebih menempel dan tidak akan meninggalkan sapuan tak rata. Warnanya pun akan lebih terlihat.

2. Pilih Warna Bronzer Yang Sesuai Warna Kulit
Bronzer yang lebih gelap dari warna kulit asli tak selamanya bagus di wajah. Ada beberapa brand kosmetik yang memiliki satu warna saja, dan biasanya warnanya ini terbilang ‘masuk’ ke semua warna kulit. Biasanya warna yang disediakan adalah warna oranye terang dengan efek bronzing yang tipis. Namun, jika ada beberapa pilihan warna, Anda harus menentukan rona produk yang sesuai dengan warna kulit. Yang pasti, hindari memilih bronzer dengan tingkat warna lebih gelap dua tingkat dari warna kulit.

3.Gunakan Brush Khusus Bronzer
Untuk aplikasi bronzer, hasil terbaik didapat dari penggunaan kuas makeup. Gunakan kuas yang memang ditujukan untuk produk bronzer. Kuas makeup khusus bronzer biasanya memiliki diameter yang agak besar dengan helaian bulu halus. Hindari menggunakan kuas makeup yang memiliki jarak padat di antara bulunya dan yang memiliki ujung datar. Jika permukaan kuas datar namun tidak padat itu tidak apa-apa, namun kalau sudah datar dan padat ujungnya, akan semakin ‘kencang’ warna yang keluar. Jika pemakaiannya terlalu tebal dan menumpuk di beberapa tempat, kesan yang didapat adalah kulit yang kotor dan penuh dempul.

sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/panduan-simpel-menggunakan-bronzer/