Cara mengatasi masalah wajah pada area T-Zone

oily-tzone-1

Areanya mencakup dahi, hidung, dan dagu. Jika menarik garis lurus vertikal dan horizontal akan terbentuk huruf T. Bagian ini paling rawan dengan berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

  1. Hindari penggunaan terlalu banyak produk
    ’Menyiksa’ wajah dengan terlalu banyak produk tidak akan memberikan manfaat yang Anda harapkan. Wanita dengan kulit wajah berminyak justru dianjurkan untuk mengurangi penggunaan produk kecantikan. Ritual kecantikan sederhana seperti membersihkan wajah dengan lembut, memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit dan menggunakan masker wajah dua kali dalam seminggu sudah cukup bagi Anda.

  2. Menggunakan produk kecantikan untuk membuat kulit kering
    Ini adalah ide buruk bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Yang terjadi adalah overkompensasi dan kulit justru akan memproduksi minyak lebih banyak lagi.

  3. Tidak perlu menjauhi produk dengan kandungan minyak
    Ya, meskipun terdengar berlawanan dengan yang seharusnya, saat Anda memakai produk dengan kandungan minyak, produksi minyak pada kulit wajah Anda akan melambat.

  4. Gunakan masker
    Masker untuk detoksifikasi kulit wajah yang diaplikasikan dua kali dalam seminggu pada daerah T-Zone akan sangat bermanfaat bagi kulit wajah Anda. Coba masker yang mengandung arang atau kaolin clay.

  5. Bersihkan wajah dengan tepat, namun tidak kasar
    Jika Anda menghilangkan semua minyak dari permukaan wajah Anda saat membersihkannya, kulit wajah Anda akan merespons dengan memproduksi lebih banyak minyak. Gunakan pembersih berminyak atau balm untuk membersihkan makeup dari wajah, lalu bilas dengan sabun wajah yang mengandung pelembap.

Sumber: