Cara Mengatahi Ketakutanmu dan Hidup Sukses

Berikut adalah 5 cara sederhana saya untuk mengatasi rasa takut:
1. Tarik nafas dalam-dalam
Kecemasan biasanya adalah emosi pertama yang akan Anda rasakan ketika rasa takut membanjiri kepalanya yang buruk. Sebelum Anda merasa panik tentang apa yang akan Anda lakukan, lompatan apa pun yang mungkin terjadi, tarik napas dalam-dalam dan menenangkan saraf Anda.

2. Pembicaraan diri yang positif
Alih-alih berbicara sendiri dari tindakan, bicaralah sendiri ke dalamnya. Ingatkan diri Anda bahwa Anda dapat melakukan apa saja dan Anda dapat menangani apa pun yang terjadi, baik atau buruk. Anda harus berulang kali menegaskan pada diri Anda bahwa Anda pemberani, Anda mendapatkan ini dan semuanya akan menjadi seperti yang seharusnya.

3. Hadiahi diri Anda sendiri
Katakan pada diri sendiri bahwa setelah Anda menyelesaikan tugas ini, Anda akan memperlakukan diri Anda sendiri dengan sesuatu yang luar biasa, bahkan jika itu hanya suguhan dari Dairy Queen, sebagai hadiah untuk menghadapi dan mengatasi ketakutan besar ini.

4. Bayangkan dirimu sendiri
mengatasi rasa takut dan Anda berhasil! Bayangkan diri Anda dalam keadaan euforia yang akan Anda rasakan. Juga, bayangkan hal-hal hebat yang sedang dalam perjalanan ke Anda karena apa yang baru saja Anda lakukan. Ketika Anda memikirkan hal yang paling menakutkan Anda, pikirkan juga bagaimana perasaan Anda setelah semuanya berakhir.

5. Kisah-kisah hebat
Anda akan memiliki kisah fantastis untuk diceritakan setelah Anda mengatasi ketakutan ini. Katakanlah salah satu ketakutan Anda adalah merombak seluruh hidup Anda, mengubah pekerjaan, kota, negara bahkan, dan kemudian akhirnya Anda menggentarkan rasa takut dan melakukannya. Bayangkan semua kisah inspiratif yang harus Anda sampaikan kepada orang lain yang mungkin ingin melakukan hal yang sama tetapi terlalu takut untuk melakukannya. Anda bisa menjadi sumber inspirasi hebat bagi orang lain.

source :
https://addicted2success.com/success-advice/5-ways-to-overcome-fear-so-you-can-live-a-successful-and-abundant-life/

Untuk sukses kita harus melakukan hal-hal baru yang orang lain belum memikirkannnya. Terkadang untuk melakukan suatu yang baru tersebut kita terkendala untuk berpikir. Oleh karena itu carilah motivasimu untuk melakukannya, dan buatlah pikiran serta hatimu tenang. Karena ketika hati dan pikiran terasa terbebani maka inspirasi tidak akan pernah muncul.