Cara Mendapatkan uang Dari Internet Melalui Youtube dan Blog

Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya kita bisa mendapatkan penghasilan dari internet. Namun biasanya kita bingung menentukan mana yang benar-benar akan kita pilih dan bagaimana cara memulainya. Ya, banyaknya pilihan dalam cara mendapatkan uang dari internet bagi sebagian orang dapat membuatnya bingung sehingga dapat menyebabkan mereka lebih tertarik untuk tidak melakukannya sama sekali. Perlu adanya motvasi lebih dari dalam diri kita untuk menentukan pilihan.

Kali ini saya akan membntu anda memeberikan 2 pilihan berdasarkan rekomendasi tertinggi dan memang paling banyak digemari.

****1. Menghasilkan uang dari internet melalui Channel Youtube.

Di urutan pertama untuk menghasilkan uang dari internet adalah melalui channel youtube. Dengan membuat channel youtube kita sendiri dan mengelolanya secara maksimal, kita bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang muncul di video yang kita unggah ke channel youtube milik kita.

Namun untuk bisa semua video di channel youtube kita itu menghasilkan uang, kita harus mampu memenuhi syarat monetisasi youtube yaitu sudah mengumpulkan 1000 subscriber dan memiliki jam tonton lebih dari 4000 jam tayang atau sekitar 300000 menit tayang. Kemudian banyak orang juga yang bingung tentang tema apa yang bagusnya dipilih untuk mengisi channel anda di youtube. Berikut adalah saran dari kami:

  • Tema Gaming yang sangat cocok dipilih bagi anda yang suka main game.

  • Tema sesuai Hobi dan Passion anda sendiri akan lebih mudah dan ringan dalam menjalankannya.

  • Tema Review Spesifikasi Produk-produk Terlaris di Pasaran atau produk-produk yang pernah kamu beli di toko online. Kamu bisa membuat video dari mulai unboxing prodk, memperlihatkan kondisi prodk dan menjelaskan kelebihan prodk tersebut.

  • Tema Mukbang atau makan, semua orang tentu membutuhkan makan, nah konten mukbang ini banyak juga peminatnya.

  • Tema Info Artis merupakan tema yang memiliki prospek cerah.

2. Menghasilkan uang dari internet melalui blog dengan menulis Review Produk-produk Terlaris di Pasaran

Berbelanja merupakan kebutuhan manusia sehari-hari. Dalam berbelanja orang-orang tentu ingin memastikan bahwa barng yang akan mereka beli kualitasnya bagus dan sudah teruji oleh yang pernah membelinya. Dengan demikian hal tersebut bisa menjadi peluang anda untuk membuat konten tentang Review Produk-produk Terlaris di Pasaran baik itu melalui Channel Youtube kamu, Blog, Tiktok, Snack Video, Facebook, Instagram dan lain-lain. Semakin banyak review kamu dilihat oleh pembaca maka semakin besar kemungkinan kamu akan mendapatkan uang. Tentunya traffik yang banyak ke semua aset digitalmu akan jadi kunci pembuka untuk kamu bisa diterima program monetisasi di tiap-tiap sosial media dan aset digital yang kamu miliki.

Sebelum boomingnya orang-orang bisa menghasilkan uang dari youtube, sebenarnya menghasilkan uang dari blog sudah eksis terlebih dahulu hanya saja baru sedikit orang yang menggarap lhan ini. Anggapan bahwa membuat sebuah blog itu sangat sulit membuat daya tarik menghasilkan uang dari blog tidak sebooming dengan menghasilkan uang dari youtube.

Perlu anda ketahui bahwa ada 2 jenis blog yang bisa anda gunakan untuk menghsilkan uang dari internet. Yaitu dengan blog Top Level Domain (TLD) semisal blog-blog yang berakhiran dot com, dot id, net dll (Namun Anda harus mengeluarkan biaya untuk membeli domain dan hosting di awal dan memperpanjangnya setiap tahun yang biayanya bisa mencapai angka Rp 700.000 – 1.000.000 per tahun), dan juga blog berbasis gratisan (Anda tidak akan dipusingkan untuk membayar biaya apapun, tinggal buat akun, lalu pakai terus kembangkan setelah itu ajukan untuk segera menampilkan iklan Google di menu yang tersedia di dalamnya).

Nah bagi kalian yang benar-benar awam di dunia blog tapi ingin segera mencoba untuk bisa mendapatkan uang dari blog, saran saya adalah gunakan dulu blog gratisan. Dan blog gratisan yang paling saya rekomendasikan adalah blog dari Google langsung yakni blogspot. Anda tinggal daftar saja di situs tersebut untuk membuat blog anda sendiri. Nantinya nama blog anda akan ditambahin embel-embel blogspot nya.

Setelah membuat blog gratisan milik Google, anda harus menentukan tema apa yang akan anda pilih. Sama persis seperti halnya ketika memilih tema untuk konten di channel youtube, anda juga bisa memilih tema-tema tersebut untuk blog anda hanya saja berbentuk tulisan:

Berikut adalah saran tema blog yang paling mudah untuk dikembangkan:

  • Tema resep makanan bagi anda yang punya kemampuan dalam memasak.

  • Tema brita viral tentunya akan banyak yang mencari namun kalian harus mampu bersaing dengan website-website brita ternama indonesia yang tentunya sudah puluhan tahun menjadi penguasa di page one google.

  • Tema sesuai Hobi dan Passion yang anda sukai seperti traveling, menulis, naik gunung, bersepeda dll.

  • Tema Review Spesifikasi Produk-produk Terlaris di Pasaran.

Nah itulah cara menghasilakan uang dari Internet yang paling mudah untuk dilakukan. Jadi tunggu apalagi segeralah praktekan yak. Selamat mencoba.