Cara mendapatkan anjing Yorkshire Terrier

Bagaimana dan darimana saja kita bisa mendapatkan Yorkshire Terrier untuk dipelihara?

Ada tiga opsi untuk mendapatkan anak anjing Yorkshire Terrier: peternak, pihak-pihak penyelamat anjing, serta tempat penampungan anjing. Semua sumber ini memiliki pro dan kontranya sendiri:

  1. Peternak: peternak bisa menyediakan garis keturunan anjing jika hal tersebut penting bagi Anda. Namun, biayanya mungkin mahal. Selain itu, peternak yang tidak bertanggung jawab bisa saja tidak merawat anak anjing dengan benar pada tahap-tahap awal kehidupannya. Peternak yang jahat juga mungkin mengembangbiakkan anjing-anjing yang tidak sehat.

  2. Kelompok penyelamat anjing: cari pusat-pusat penyelamat anjing khusus Yorkie di dekat area tempat tinggal Anda. Hewan-hewan ini perlu rumah yang tepat, jadi jika Anda ingin menyelamatkannya, carilah dari kelompok penyelamat. Namun, Anda tidak akan punya surat keturunan yang sah, dan banyak anjing-anjing ini mungkin berasal dari ras yang sudah tercampur. Anda juga mungkin menemukan lebih banyak anjing dewasa daripada anak anjing.

  3. Tempat penampungan anjing: mencari Yorkie murni di tempat penampungan anjing umum mungkin lebih sulit, selain itu, Anda akan lebih mudah menemukan anjing dewasa daripada anak anjing. Namun, jika tempat penampungan anjing tersebut menganut kebijakan eutanasia bagi anjing-anjing yang tidak diadopsi orang, Anda mungkin akan menyelamatkan nyawa seekor anjing. Selain itu, tempat penampungan anjing biasanya jauh lebih murah daripada peternak atau kelompok penyelamat.