Cara mencukur ketiak dengan tepat di rumah

Bagi Anda yang sering melakukan pencukuran untuk menghilangkan bulu, jika kamu tidak melakukannya dengan tepat maka kamu bisa terkena iritasi atau malah tumbuh jerawat. Lantas, bagaimana cara mencukur ketiak dengan tepat di rumah?

  1. Saat Mandi atau Setelah Mandi
    Mencukur dengan keadaan kulit kering merupakan kesalahan besar. Kulit dengan keadaan kering lebih rentan terluka, di saat Anda mencukur. Sebaiknya mencukur setelah mandi atau saat sedang mandi. Kulit yang lembap akan membantu Anda lebih mudah mencukur.

  2. Luangkan Waktu
    Kerap kali Anda terburu-buru mencukur bulu ketiak saat Anda ingin bepergian. Walaupun mencukur tidak membutuhkan waktu yang lama, tetapi mencukur bukan berarti harus dilakukan dengan sembarangan. Mencukur dengan terburu-buru akan membuat kulit semakin kasar, dan terluka. Tak hanya itu saja, bulu ketiak pun jadi tidak tercukur dengan rata. Setidaknya luangkan waktu 30 menit untuk memberikan perawatan lebih saat ingin mencukur.

  3. Pisau Cukur yang Tepat
    Menggunakan pisau cukur yang salah akan semakin meningkatkan risiko kulit ketiak menjadi luka. Sering kali para wanita sembarang memilih pisau cukur dan menggunakan yang paling murah. Gunakanlah pisau cukur yang memiliki strip, yang bertujuan untuk menjaga kulit agar tidak terluka.

  4. Arah Mencukur
    Coba perhatikan arah saat mencukur, apakah sudah benar? Sebaiknya Anda mengetahui arah tumbuh rambut, dengan begitu lebih memudahkan Anda saat proses mencukur. Biasakan untuk mencukur dari arah tumbuh rambut, lalu cukur kembali dari arah yang berlawanan. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua bulu tercukur dengan bersih.

  5. Cukur Perlahan
    Biasakan untuk mencukur dengan perlahan dan teliti. Jangan mencukur dengan sekali gerakan yang langsung menyentuh satu area luas. Pastikan mencukur dengan goresan pendek dan ulangi kembali.

  6. Tarik Kulit ketiak Anda
    Mencukur bulu ketiak di depan cermin tampaknya tidak akan membantu membersihkan semua bulu ketiak. Tidak ada salahnya tarik sedikit kulit ketiak Anda untuk membantu membersihkan secara maksimal.

sumber: