Cara mencerahkan lipatan pada lutut kaki

Lipatan lutut adalah salah satu bagian tubuh manusia yang sering mengalami perubahan warna dan masalah lain yang menyebabkan hilangnya rasa percaya diri seseorang. Lipatan lutut yang bermasalah muncul akibat beberapa penyebab yang umum dilakukan oleh manusia, hanya saja apa yang dilakukannya tersebut dapat menyebabkan lutut berwarna lebih gelap dari warna kulit tubuh yang lain.

Berikut hal yang bisa dilakukan untuk membantu menyamarkan warna hitam pada kulit lutut menggunakan bahan-bahan alami

  1. Lemon
    Potong jeruk lemon menjadi dua bagian, lalu gosokkan lemon pada lutut dan siku. Namun ingat! Hindari dari luka terbuka, karena keasamaan lemon akan membuat kulit menjadi perih. Gunakan cara ini setiap malam sebelum tidur kemudian bilaslah pada keesokan harinya.

  2. Lidah buaya
    Biasanya lidah buaya digunakan untuk perawatan rambut, namun siapa sangka selain untuk perawatan rambut lidah buaya juga memberikan manfaat yang baik untuk kulit? Caranya, belah lidah buaya menjadi dua bagian. Ambil gel yang terkandung dalam lidah buaya lalu oleskan pada kulit siku ataupun lulut. Lidah buaya digunakan sebagai pelembab alami untuk membantu mengurangi area gelap pada kulit jika digunakan secara rutin.

  3. Gula
    Masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa gula lebih dari sekadar bahan pemanis. Pasalnya, gula dapat digunakan untuk membantu proses pengelupasan kulit. Campur gula dengan minyak zaitun pada sebuah wadah, lalu oleskan ke bagian yang di rasa memiliki warna gelap. Tekstur kasar pada gula mampu menjadikan scrub alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada daerah lutut dan siku.

  4. Minyak kelapa
    Ada beberapa orang yang menganggap bahwa hampir semua jenis minyak dapat digunakan untuk melembabkan kulit. Eits, hal ini tidak benar sama sekali. Hanya beberapa jenis minyak yang memiliki khasiat dapat mencerahkan kulit, contohnya minyak kelapa dan minyak zaitun. Setelah mandi, Anda bisa mengoleskan secara merata minyak pada daerah yang memiliki warna gelap pada kulit.

  5. Bubuk soda kue
    Scrub pun bisa dibuat menggunakan soda kue. Caranya adalah dengan mencampurkan soda kue menggunakan air, jangan terlalu encer, biarkan sedikit mengental. Oleskan pada kulit tangan, siku, maupun kulit kaki. Scrub dari soda kue ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati di kulit tangan maupun kulit wajah.

Sumber: