Cara memulai bisnis kedai kopi sederhana

Setelah anda tahu keuntungan membuka kedai kopi, tentu keinginan untuk berbisnis di bidang tersebut sangat besar. Maka dari itu dibwah ini kami akan menjelaskan cara utnuk memulainya. Berikut cara yang dimaksud. Uupppsss sebelum membaca artikel selanjutnya buat anda para pecinta kopi atau ingin membuka bisnis kedai kopi di kota Jember sudah terdapat biji kopi arabika jember dan lengkap dengan mesin kopi murah jember lho.

Persipakan modal awal

Cara berbisnis kedai kopi yang pertama ialah silkahkan persiapkan modal awal. Yang perlu dimasukkan adalah pembiayan pembangunan gedung, fasilitas serta menu untuk beberapa bulan. Untuk mendapatkan nominal yang tepat, silahkan lakukan survei terlebih dahulu kepada pebisnis yang lebih dulu sukses. Jangan malu untuk bertanya besaran modal yang mereka gunakan diawal usaha. Jika semua modal sudah ditemukan, baru masuk ketahap selanjutnya, ayitu mencari lokasi strategis untuk membangun usaha.

Mencari lokasi kedai yang tepat

Lokasi yang dimaksud tidak hanya di pinggir jalan utama. Tetapi paling tidak, pilih yang minim persaingan berada dilokasi yang indah dan sejuk serta berdekatan dengan pemukiman. Jika lokasi semacam ini sudah ditemukan, langsung bangun kedai sesuai dengan modal yang sudah dipersiapkan. Silahkan lengkapi fasilitas dengan fasilitas wifi, bangun taman bunga disekitar kedai serta kolam kecil yang membuat suasana lebih nyaman.

Ajak tenaga kerja yang sudah berkompeten dna berpengalaman

Untuk pengusaha pemula bisnis kecil dikedai kopi sederhana ini mungkin bisa mengajak anggota keluarga. Tetapi jika sudah berkembang, maka pebisnis perlu mencari tenaga kerja dari luar yang memang professional dan memiliki pengalaman membuat racikan kopi terbaik. Percayakan pada mereka tugas untuk memasak, percaikan kopi atau barista, melayani pelanggan menjadi tenaga kebersihan dan lain-lain.

Lakukan pencatatan pengeluaran dna pemasukan

Setiap bisnis yang baik bermula dari laporan pemasukan dan pengeluaran yang teratur. Catat semua pengeluaran dan pemasukan yang terjadi pada bisnis kedai kopi anda. Hal ini akan membantu anda untuk membuat laporan keuangan dan membuat anda bisa membuat menu baru dan mengganti menu yang kurang laku berdasrkan laporan keuangan tersebut.

Jika transaksi di toko anda sudah cukup banyak dan komplek, anda bisa menggunakan software akuntansi untuk pembukan yang lebih efisien. Gunakanlah accurate online sebagai software akuntansi bisnis anda.

Itulah cara memulai bisnis kedai kopi smeoga bermanfaat bagi anda ya, yuk buat anda yang pecinta kopi dan ingin membuka usaha bisnis di kota Jember sudah terdapat biji kopi murah jember dan juga melayani ekspor impor jember Indonesia lho, yuk yang minat bisa langsung hubungi 085784510337 (Rodiatul) Terima Kasih.