Cara Memotivasi Tim Kamu

Group

1. Bayarlah orang-orang Anda apa yang mereka hargai
Ketika Anda menetapkan gaji karyawan Anda, pastikan bahwa gaji mereka konsisten dengan apa yang perusahaan lain dalam industri dan wilayah geografis Anda bayar. Ingat: 26 persen karyawan yang terlibat mengatakan bahwa mereka akan meninggalkan pekerjaan mereka saat ini hanya dengan kenaikan gaji 5 persen. Jangan kehilangan orang hebat karena Anda kurang bayar.

2. Berikan mereka tempat yang menyenangkan untuk bekerja
Setiap orang ingin bekerja di lingkungan kantor yang bersih dan menstimulasi, dan itu membuat mereka merasa baik dan bukannya buruk.

3. Menawarkan peluang untuk pengembangan diri
Anggota tim Anda akan lebih berharga bagi organisasi Anda, dan untuk diri mereka sendiri, ketika mereka memiliki kesempatan untuk mempelajari keterampilan baru. Sediakan tim Anda dengan pelatihan yang mereka butuhkan untuk maju dalam karir mereka dan untuk menjadi berpengetahuan tentang teknologi terbaru dan berita industri.

4. Mengembangkan kolaborasi dalam tim
Dorong anggota tim Anda untuk berpartisipasi penuh dengan mengundang masukan dan saran mereka tentang cara melakukan sesuatu dengan lebih baik. Ajukan pertanyaan, dengarkan jawaban mereka, dan, bilamana mungkin, terapkan solusi mereka.

5. Dorong kebahagiaan
Karyawan yang bahagia adalah anggota tim yang antusias dan positif, dan sikap mereka menular. Awasi apakah orang Anda senang dengan pekerjaan mereka, majikan mereka, dan Anda. Jika tidak, Anda dapat mengandalkan ketidakbahagiaan ini untuk menyebar.

6. Jangan menghukum kegagalan
Kita semua membuat kesalahan. Itu bagian dari menjadi manusia. Kuncinya adalah untuk belajar pelajaran berharga dari kesalahan-kesalahan itu sehingga kita tidak membuatnya lagi. Ketika anggota tim Anda melakukan kesalahan yang jujur, jangan menghukum mereka - sebaliknya, dorong mereka untuk mencoba lagi.

7. Tetapkan tujuan yang jelas
Sebagai seorang pemimpin, tugas Anda adalah bekerja dengan anggota tim Anda untuk menetapkan sasaran yang jelas. Dan begitu Anda melakukannya, pastikan semua orang tahu persis apa tujuan tersebut, apa prioritas relatif mereka, dan apa peran tim dalam menjangkau mereka.

8. Jangan mikromanage
Tidak ada yang suka bos yang terus-menerus melihat dari balik bahunya dan menebak-nebak setiap keputusannya. Bahkan, 38 persen karyawan dalam satu survei melaporkan bahwa mereka lebih suka melakukan kegiatan yang tidak menyenangkan daripada duduk di sebelah bos yang mengatur mikro.

9. Hindari pertemuan yang tidak berguna
Buat agenda untuk rapat Anda dan bagikan terlebih dahulu. Undang hanya orang-orang yang benar-benar perlu hadir, mulai rapat tepat waktu, dan kemudian akhiri secepat mungkin.

source :
https://www.inc.com/peter-economy/9-super-effective-ways-to-motivate-your-team.html

Terkadang dalam tim, seringkali tidak produktif karena kurangnya motivasi dalam tim tersebut. Oleh karena itu motivasi sangatlah bermanfaat agar tim kita bisa memiliki kinerja yang baik dan sehingga memiliki hasil yang maksimal.