Cara memilih bedak yang cocok untuk wajah?

Ada berbagai bahan yang terkandung dalam bedak itu sendiri.bagaimana cara memilih bedak yang cocok untuk setiap kondisi kulit wajah?

image

Kulit Kering

Jenis kulit ini rentan mengelupas dan bersisik jika banyak terpapar cahaya matahari. Jika kulit Anda kering, Anda bisa menggunakan bedak yang memiliki kandungan minyak lebih banyak agar kelembapan kulit tetap terjaga. Gunakan bedak padat berformula khusus untuk kulit kering yang disapukan dengan spons aplikator ke kulit wajah.

Kulit Berminyak

Bedak padat tidak disarankan bagi pemilik kulit berminyak karena mudah membuat tampilan wajah Anda terlihat seperti tak merata. Pilihlah bedak tabur yang memiliki partikel-partikel lebih halus sehingga bisa membuat kulit Anda tetap bisa bernapas meskipun memakai makeup. Tidak disarankan memakai bedak padat apalagi dengan foundation yang berlebihan karena akan membuat kulit Anda terlihat cakey.

Kulit sensitif

Untuk kulit sensitif, hindari bedak yang mengandung kandungan silikon, paraben, dan parfum karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit kering, bahkan bisa memperparah. Pilihlah bedak yang memiliki kandungan yang lebih ‘ramah’ untuk kulit. Jangan lupa untuk membersihkan spons bedak secara rutin agar tidak menyimpan kuman yang bisa menyebabkan alergi.

Kulit normal kombinasi

Kulit normal kombinasi merupakan jenis kulit yang memiliki area kering sekaligus berminyak. Jika Anda memiliki kulit kering kombinasi, pakailah bedak tabur dan bedak padat secara bersamaan. Aplikasikan bedak tabur di area berminyak terutama di zona-T dan gunakan bedak tabur di area yang kering.

sumber: