Cara membuat Spaghetti Napolitan

Yuk berbagi resep membuat Spaghetti Napolitan disini!

Bahan
・320 gram spageti kering
・4 buah paprika
・200 gram bawang bombay
・8 buah jamur kancing
・6 sosis kecil
・180 gram saus tomat
・Garam dan merica
・1 sdt minyak sayur
・Parutan keju parmesan

Langkah

  1. Buang batang dan biji paprika. Iris memanjang menjadi batangan dengan lebar 5 mm. Demikian juga dengan bawang bombay, iris menjadi batangan dengan tebal 5 mm. Buang ujung batang jamur lalu potong jamur dengan ketebalan yang sama dengan paprika dan bawang. Iris sosis secara diagonal menjadi irisan yang tebalnya 5 mm.
  2. Panaskan minyak sayur dalam penggorengan besar lalu goreng irisan sosis di atas api sedang. Kalau sosis sudah berwarna kecoklatan, masukkan irisan bawang bombay, paprika dan jamur. Kalau semua bahan-bahan tadi sudah kecoklatan, tambahkan saus tomat dan goreng sebentar. Angkat penggorengan.
  3. Masak spageti di dalam panci besar berisi air mendidih yang telah diberi garam. Masak spageti sesuai dengan waktu masak yang tertera pada bungkus kemasan. Tiriskan pada saringan, lalu tutup selama sekitar 1-2 menit untuk lebih mematangkannya dengan uap yang ada.
  4. Masukkan spageti ke dalam bahan-bahan yang sudah dimasak. Tempatkan kembali penggorengan di atas kompor, lalu masak sebentar. Bumbui dengan garam dan merica.
  5. Hidangkan spageti pada masing-masing piring, kalau suka, taburi sedikit parutan keju parmesan.

Sumber