Cara Membuat Orang Lain Bahagia

1. Merasa senang di sekitar orang lain
Untuk membuat hari seseorang, yang harus Anda lakukan adalah tetap berada di dekatnya sementara dia tetap dalam keadaan puas, humor, penuh kasih atau ketenangan. Cobalah untuk menjadi sangat bahagia di sekitar orang yang dicintai, kenalan atau orang asing. Menolak untuk melepaskan suasana hati Anda yang baik. Anda tidak perlu mengatakan atau melakukan hal lain.

2. Berpura-pura orang mencintamu

Salah satu pernyataan yang mengubah hidup saya berasal dari guru spiritual Byron Katie: “Ketika saya memasuki sebuah ruangan, saya tahu bahwa semua orang di dalamnya mencintai saya, saya tidak mengharapkan mereka untuk menyadarinya.” Aku sama sekali tidak yakin bahwa setiap orang di setiap ruangan mencintaiku, tapi aku telah menemukan bahwa berpura-pura mereka bekerja dengan baik saat aku ingin membuat hari seseorang.

3. Berhenti mencemaskan setiap orang
Cinta dan kekhawatiran tidak sama. Pikirkan seseorang yang Anda khawatirkan. Sekarang ganti kecemasan dengan sesuatu yang lain: kreativitas, mungkin, atau bernyanyi atau sudoku. Itu benar-benar akan membuat hari orang itu.

4. Beritahu orang untuk tidak mempercayaimu
Ha yang harus pertama dikatakan kepada seorang baru dikenal adalah jangan mempercayai kita, karena mereka tidak mengenal kita. Tugas yang seharusnya kita lakukan adalah bisa dipercaya saat memberi tahu mereka untuk menaru kepercayaan mereka di tempat yang dimilikinya.

5. Meminta orang lain untuk membantumu.
Aturlah pihak ketiga - bukan dirimu sendiri - untuk membantu orang yang pada hari ini Anda coba buat. Tanyakan apa yang dia butuhkan: belanjaan dikirim? seorang pembersih untuk detail dapur? Anda tidak perlu membiayai layanan ini. Hanya menjadi orang yang membuat panggilan.

6. Gosip positif
Memuji orang-orang di wajah mereka adalah menjadi tidak percaya. Sebagian besar dari kita meragukan atau mendiskreditkan umpan balik positif, mengaitkannya dengan kesopanan atau brownnosing atau konvensi sosial lainnya. Tapi apa yang orang katakan di balik punggung kita benar-benar menempel.

7. Bantulah orang yang dicintai bermain hooky
Ini merupaka area abu-abu yang etis, jadi jangan pernah mengatakan kepada sesesorang untuk harus melakukannya.

source :
http://www.oprah.com/spirit/spreading-happiness-how-to-make-people-happy/2

Orang yang paling baik adalah orang yang bisa berguna bagi orang lain. Salah satu contoh berguna yaitu kita bisa membahagiakan orang lain. Contohnya, kita haruslah membahagiakan orang tua kita. Salah satu caranya adalah berprestasi dalam belajar. Dengan mendapatkan prestasi tersebut kita bisa didapatkan dengan cara belajar dengan sungguh-sungguh.