Cara membuat fishtail braid

Sekilas tatanan rambut model fishtail braid terlihat sangat rumit dan membutuhkan keterampilan khusus untuk melakukannya. Ternyata, jenis kepangan yang satu ini termasuk salah satu yang paling sederhana. Fishtail braid bisa menjadi pilihanmu untuk penataan rambut sehari-hari dan akan terlihat ellegant.

Anda bisa tonton video tutorial berikut:

Langkah Membuat Fishtail Braid

  1. Pada dasarnya langkah awal untuk membuat fishtail braid adalah membagi rambut menjadi dua bagian. Tetapi, jika kamu baru pertama kali membuat fishtail braid, sebaiknya ikat rambut terlebih dahulu menggunakan karet rambut. Hal ini dapat memudahkanmu saat membuat kepang.
  2. Bagi rambut yang menjadi dua bagian sama rata. Berbeda dengan kepang biasa, fishtail braid hanya memerlukan dua bagian.
  3. Ambil sedikit rambut dari sisi terluar rambut bagian satu, silangkan ke arah dalam dan gabungkan dengan rambut bagian dua. Lakukan hal yang sama pada rambut bagian dua. Ambil sisi terluar dari rambut bagian dua, silangkan ke arah dalam dan gabungkan dengan rambut bagian satu.
  4. Lakukan langkah di atas hingga ujung rambut. Pastikan untuk selalu mengambil sedikit rambut dari sisi terluar dengan ukuran yang sama.
  5. Setelah selesai membuat kepang hingga ujung rambut, ikat bagian bawah rambut dengan karet rambut. Gunakan gunting untuk memotong karet rambut pada bagian atas yang digunakan pada saat awal membuat fishtail braid.
  6. Rapikan tatanan fishtail braid dengan sedikit melonggarkan kepangan yang telah dibuat agar terlihat lebih natural. Tarik secara perlahan dan usahakan jangan sampai merusak kepangan yang telah kamu buat, ya.

Sumber: