Cara membuat cheese cake tanpa di bake

CheeseCake yang dalam bahasa indonesia berarti kue keju ini merupakan salah satu kue yang bertekstur lembut. rasanya yang enak dan gurih dari keju seringkali cheese cake ini disajikan sebagai dessert atau hidangan penutup setelah makan

download (12)

Bahan Kulit:
150 gram biskuit marie / biskuit gandum, haluskan
30 gram (2 sdm) gula pasir halus
85 gram (6 sdm) mentega, lelehkan

Bahan Isi:
227 gram cream cheese, suhu ruang
50 gram gula pasir halus
1 sdt ekstrak vanilla
240 ml whipping cream

Topping:
Selai Blueberry secukupnya

Cara Membuat:

  1. Persiapkan bahan.
  2. Kulit: Haluskan biskuit hingga seperti pasir halus (bisa menggunakan food processor, blender kering, atau dipukul-pukul)
  3. Campur remahan biskuit, gula pasir halus dan mentega leleh hingga tercampur rata.
  4. Tuang campuran biskuit ke loyang pie bongkar pasang (atau yang bagian bawahnya bisa dilepas) ukuran 20 – 23 cm dan telah diolesi mentega tipis-tipis. Tekan dengan sendok hingga padat. Tutup dengan plastik wrap dan simpan dalam kulkas.
  5. Isi: Kocok cream cheese dengan mikser kecepatan rendah hingga lembut. Tambahkan gula pasir halus. Kocok hingga tercampur rata. Tambahkan vanilla ekstrak, aduk rata. Di mangkuk / wadah yang berbeda, kocok whipping cream hingga soft peak (cream sudah mengembang tapi tidak terlalu kaku). Tambahkan whipping cream ke campuran cream cheese, aduk rata.
  6. Tuang campuran bahan isi ke dalam kulit yang telah didinginkan. Ratakan. Tutup permukaannya dengan plastic wrap dan dinginkan di kulkas selama 1 jam.
  7. Setelah satu jam, lepaskan plastik wrap dan tuangkan selai di atas permukaan kue. Dinginkan setidaknya selama beberapa jam (lebih baik jika semalaman) sebelum disajikan.

Referensi: