Cara membedakan Lip therapy vaseline yang asli dengan yang palsu

Vaseline Lip Therapy bisa jadi pilihan solusi untuk atasi bibir kering kamu. Bibir kering memang selalu jadi masalah yang menyebalkan dikala ingin menggunakan lipstik. Ini tandanya harus memberikan perhatian lebih pada kesehatan bibirmu dan perlu produk yang bisa merawat kesehatan bibir supaya bibir tetap lembap dan tidak kering. Vaseline Lip Therapy ini bisa menjaga bibirmu tetap lembap seharian dan memberikan warna pink merona di bibir.

1 Like

Kemasan Luar
image

Dari packaging luarnya sudah kelihatan beberapa kejanggalan. Pertama, kardusnya yang asli berwarna cerah dan yang palsu agak buram.

Kedua, dari berat barang saat dipegang juga ada perbedaan, yang asli terasa lebih ringan dan yang palsu lebih berat. Ketiga, yang paling mencolok saat dilihat warna isi vaseline rosynya, vaseline rosy asli berwarna pink cerah, sementara vaseline rosy palsu berwarna pink gelap.

image

Perbedaan mencolok juga terlihat di bagian belakang. Vaseline rosy lips asli kardusnya berwarna pink cerah dan yang palsu berwarna pink pucat.

Kemasan Dalam
image

image

sumber:

Pada musim hujan seperti saat ini tidak dapat dipungkiri memberikan efek samping pada tubuh. Musim hujan membuat kondisi temperatur atau suhu lingkungan menjadi lebih turun, salah satu perubahan pada tubuh yang terlihat adalah kulit kering. Kulit kering disebabkan oleh kurangnya kelembaban pada stratum korneum akibat penurunan kadar air. Kerusakan pada stratum korneum menyebabkan kadar air dibawah 10% (Sulastomo, 2013).

Studi epidemiologi menunjukkan bahwa prevalensi kulit kering pada usia tua berkisar antara 30-75%. Faktor resiko yang paling signifikan yang terkait dengan kulit kering adalah usia tua dan jenis kelamin wanita.

Usia menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi terjadinya kulit kering, bukan hanya wajah akan tetapi seluruh bagian kulit termasuk bibir. Salah satu produk yang dikenal memiliki manfaat untuk melembabkan bibir adalah Vaseline Lip Therapy. Awalnya Vaseline mengeluarkan produk pelembab berjenis petroleum jelly murni yang bisa digunakan untuk melembabkan kulit dan juga bibir, kemudian varian Vaseline Lip Therapy muncul dengan tujuan memberi variasi dan tambahan manfaat pada produk pelembab bibir.


Sumber: alysonalconis.com

Mengapa Vaseline Lip Therapy Begitu Populer?


Sejak produk Vaseline Lip Therapy beredar di Indonesia tahun 2016, masyarakat Indonesia merespon dengan baik keberadaan produk ini. Pengetahuan mengenai petroleum jelly yang ampuh melembabkan dan melembutkan kulit membantu mendongkrak pamor dari produk Vaseline Lip Therapy. Sebuah penelitian mengenai bahan-bahan pelembab oleh Bianti (2016) menunjukan bahwa petroleum jelly merupakan salah satu bahan pelembab.

Sumber: Bianti, 2016

Tekstur proteleum jelly cukup lengket, hal ini mengingat bahwa bahan utama pembuat proteleum jelly yang berupa minyak bumi yang dimurnikan. Ketika produk berbahan dasar petroleum jelly diaplikasikan maka akan menghasilkan efek kilap. Efek kilap ini cukup mengganggu apabila digunakan pada kulit wajah, berbeda dengan kulit bibir. Apabila pelembab dengan bahan dasar petroleum jelly diaplikasikan pada bibir akan membuat bibir mengkilap atau glossy, kenyal, dan sehat. Oleh karena itu, Vaseline Lip Therapy menjadi favorit masyarakat untuk kosmetik pelembab bibir. Keuntungan lainnya adalah Vaseline Lip Therapy cocok digunakan oleh remaja awal yang masih awam dengan kosmetik dan ingin melakukan perawatan pada bibir sejak dini.


Sumber: id.depositphotos.com

Warna yang dihasilkan oleh Vaseline Lip Therapy terlihat natural dan beberapa varian bahkan tidak memiliki pigmen warna sehingga bebas dari bahan kimia dan membuat warna bibir merah sehat alami.

Jadi bagaimana Youdics? semakin tertarik dengan produk Vaseline Lip Therapy? Sudah siap membedakan antara Vaseline Lip Therapy yang asli dengan yang palsu?

Referensi

Sulastomo, Elandari. 2013. Kulit Cantik & Sehat 1: Mengenal dan Merawat Kulit. Jakarta: Kompas.