Cara Membangun Budaya Kerja Tim

  1. pemimpin eksekutif mengkomunikasikan harapan yang jelas
    bahwa kerja sama tim dan kolaborasi diharapkan.

  2. Eksekutif Model kerja sama tim dalam berinteraksi satu sama lain dan sisanya dari organisasi.
    Mereka mempertahankan kerja sama tim bahkan ketika hal-hal yang salah dan godaan adalah untuk menyelinap kembali ke mantan perilaku ramah tim

  3. Anggota organisasi berbicara tentang dan mengidentifikasi nilai budaya kerja tim

  4. menghargai hasil dan nilai kerja sama time yang telah di hasilkan

  5. membicarakan sejarah perusahaan untuk menungkatkan motivasi kerja

  6. sistem kerja yang mewajibkan kerja tim

Saya juga pernah membaca pada suatu artikel yang menjelaskan tentang "Usaha dalam membangun budaya kerja yang kondusif dan produktif " membangun budaya kerja merupakan salah satu aspek terpenting yang perlu di kembangkan secara terus menerus. Karena budaya kerja merupakan suatu falsafah dengan di dasari pandangan hidup sebagai nilai - nilai yang menjadi sifat, kebiasaan dan juga pendorong yang di budayakan dalam suatu kelompok dan tercemin dalam sikap menjadi perilaku, cita-cita, pendapat, pandangan, serta tindakan yang terwujud. (Sumber : Drs. Gering Supriyadi,MM dan Drs.Tri Guno,LLM) .Berhasil tidaknya pelaksanaan budaya kerja dapat di lihat dari peningkatan tanggung jawab, kedisiplinan dan kepatuhan pada aturan. setiap perusahaan/organisasi mempunyai budaya kerja masing masing dari setiap budaya yang mereka terapkan tentunya mempunyai dampak positif dan negatif maka dari itu diperlukan terjalinnya komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan semua tingkatan baik pimpinan maupun karyawan. untuk peningkatan partisipasian dan kepedulian terhadap sesama agar dapat memecahkan masalah serta untuk merencanakan agar resiko suatu perusahaan/organisasi dapat teratasi secara baik.

Kelompok-6

simple saja, sebelum anda mulai membangun sebuah budaya kerja team, apakah anda sudah mengenali Anggota team anda? kepribadian, dan Komitmen yang akan mereka jaga?

Sebelumnya, Buadaya apa dulu yang akan anda bangun? dan sebaiknya budanya itu cocok dengan karakteristik Team anda sehingga kinerja mereka Optimal. Jika team bekerja dibiarkan mengalir begitu saja menurut saya kurang efisien. kemungkinan akan akan terjadi pro dan kontra dalam team anda. tetapi jika mereka sudah mengerti budaya team yang mereka masuki pasti mereka akan cepat beradaptasi dengan tekanan kerja dan tujuan dari kerja tersebut.

*opini pribadi saya.