Cara memandikan anjing chihuahua

Setiap hewan peliharaan memiliki teknik yang berbeda untuk memandikannya
image

Untuk membuat proses mandi lebih mudah dan tidak terlalu berantakan, berikan mantel Chihuahua penyikatan yang baik untuk menghilangkan bulu berlebih. Meskipun itu tidak benar-benar diperlukan, menyikatnya terlebih dahulu akan menangkap bulu-bulu yang kendur di tubuh mereka yang jika tidak akan berakhir di bak mandi Anda atau tenggelam. Kami membahas langkah-langkah untuk menyikat punggung Chihuahua pada tautan yang disebutkan sebelumnya, jadi periksa jika Anda tidak yakin cara melakukannya.

Sebenarnya tidak ada satu cara khusus untuk memandikan Chihuahua. Beberapa pemilik lebih suka melakukannya di wastafel besar, sementara yang lain lebih suka melakukannya di bak mandi atau ember kaleng. Selama Anda tidak mendapatkan sakit punggung karena membungkuk, maka biasanya paling baik hanya memandikan mereka di bak mandi. Ini memiliki sumber air yang tersedia, handuk, dan mudah dibersihkan. Dengan stopper bak dihapus, putar air dan tunggu sampai mencapai suhu yang nyaman, hangat-hangat yang tidak akan membekukan atau melepuh Chihuahua Anda.

Sekarang air sudah siap, pergi dan temukan Chihuahua Anda dan letakkan di bak mandi. Beberapa Chihuahua secara alami lebih gampang mandi dari yang lain; oleh karena itu, Anda mungkin harus memainkan versi anjing kecil dari hide-n-go-seek. Ingatlah untuk mencoba dan membuat mereka senyaman dan sesantai mungkin. Jika mereka gugup atau ingin mandi, cobalah membelai dan berbicara dengan mereka untuk menenangkan mereka. Biasanya, perilaku semacam ini hilang begitu mereka masuk ke rutinitas dengan mandi yang konsisten pada waktu-waktu tertentu dalam sebulan.

Dengan Chihuahua di bak mandi, ikuti langkah-langkah ini untuk membersihkannya dengan bersih:

Isi wadah atau mangkuk dengan air hangat-hangat dan dengan lembut tuangkan ke tubuh mereka sambil memegang melindungi kepala mereka dengan tangan yang bebas.
Baca petunjuk pada label sampo anjing untuk melihat dengan tepat berapa banyak yang harus digunakan. Karena ukurannya yang kecil, Chihuahua biasanya hanya membutuhkan sampo yang sangat sedikit.

Bersihkan sampo ke dalam mantel bulu mereka menggunakan tangan Anda atau lap cuci. Ingat, itu dapat dengan mudah menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan jika masuk ke mata mereka, jadi pertahankan kepala mereka melindungi selama proses.

Biarkan sampo duduk selama beberapa menit untuk menyegarkan kulitnya.
Isi kembali teko dengan lebih banyak air dan tuangkan ke atas tubuh mereka untuk membilas sampo. Saat air menuangkan tubuh mereka, jalankan mantel mereka dengan tangan untuk membantu membersihkan sampo. Ulangi langkah ini sampai airnya keluar dengan jelas dan bebas sampo.

Sekarang Chihuahua segar dan bersih, bawa keluar dari bak mandi dan bungkus dengan handuk kering. Gosokkan handuk dengan lembut ke badan mereka untuk mempercepat proses pengeringan. Karena Chihuahua melakukan pekerjaan yang baik pada saat mandi, berikan mereka suguhan diikuti dengan banyak petting dan pujian.