Cara cepat memperbaiki rambut rusak

Rambut adalah mahkota perempuan. Oleh karena itu, segala cara pasti dilakukan untuk membuat rambut tetap terlihat indah. Namun, seringnya menggunakan alat penata rambut yang panas, paparan sinar matahari, hingga produk pewarnaan rambut membuat rambut menjadi rusak. Lalu, bagaimana caranya agar rambut rusak bisa kembali sehat?

  1. Tidak mengkonsumsi minuman beralkohol
    Mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dapat membuat rambut menjadi tidak sehat. Rambut akan terlihat kusam dan mudah patah.

  2. Konsumsi kebutuhan air putih
    Mengkonsumsi air putih setiap hari dalam kadar yang cukup dapat membuat rambut kita juga menjadi sehat. Seperti kita ketahui, rambut juga mengandung air selain kandungan protein dan lipid.

  3. Konsumsi makanan yang dibutuhkan rambut mengandung vitamin B, A, C, betakaroten dan E. Seperti selai kacang, alpukat, dsb

  4. Melindungi rambut dari paparan sinar ultraviolet.

  5. Pakai shampo rambut yang mengandung pH balance untuk rambut normal yang sesuai dengan tipe rambut dan kulit kepala. Pilihlah shampo yang mengandung multivitamin seperti vitamin E, B5 dan B3.

  6. Menggunakan kondisioner rambut untuk melembutkan rambut dan merawat akar rambut

  7. Lakukan creambath paling tidak minimal 1 bulan sekali atau akan lebih baik 2 minggu sekali. Ini akan membuat rambut dan kulit kepala Anda menjadi lebih sehat.

Sumber: