Cara Bereksperimen dengan Smartphone untuk Foto Travel


(anandaghafari) #1

Ada banyak cara untuk bereksperimen dengan smartphoen untuk tetap mendaparkan foto travel yang indah. Percaya deh, foto travel yang bagus itu bukan semata soal kamera belaka, tapi juga orang dibalik kamera tersebut yang paling penting.

Jadi, meskipun hanya menggunakan smartphone seperti iPhone saja kamu masih bisa mendapatkan foto- foto indah saat traveling. Hanya dengan menggunakan smartphone, kamu tidak perlu repot menenteng kamera dengan bobot yang lebih berat dibandingkan sebuah smartphone yang hanya bisa digenggam.

Salah satu cara eksperimen ini menurut saya adalah dengan teknik zooming, meskipun fitur ini sudah banyak tersematkan dalam smartphone namun masih sedikit yang menggunakannya. Namun, pastikan kamu ketahui seberapa besar batasan zoom yang dimiliki sehingga tidak merusak kualitas gambarnya.

Fitur zoom memudahkan kamu untuk memperbesar obyek. Misalnya ketika kamu berada di posisi yang lebih tinggi dari permukaan obyek, kamu bisa menggunakan fitur zoom dengan mudah.

Anda punya cara lain menjadikan smartphone sebagai pengambil momen foto saat travelling? Yuk diskusikan saja disini!


(ahyarm) #2

Salah satu tips saya mengenai cara bereksperimen foto travelling hanya dengan menggunakan Smartphone kamu sendiri adalah Gunakan fitur brust Nah, fitur yang satu ini memang akan membuat kamu sedikit berkeringat. Fitur mode brust digunakan untuk foto levitasi dengan menggunakan smartphone. Namun, untuk menggunakan fitur brust ini kamu membutuhkan teman untuk mengambil gambar.

Mode brust bisa diatur dalam pegambilan 5 kali sampai dengan 10 kali dalam sekali jepret. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah timing yang tepat antara menekan tombol shutter dan saat meloncat.