Cara Alami Memutihkan Kuku Kuning Akibat Keseringan Pakai Kuteks

Jika sering mendiamkan kuteks terlalu lama di kuku, jangan heran jika menemukan kuku kuning setelah membersihkan kuteks. Dan seringnya, untuk menutupi warna menjijikan ini, maka memutuskan untuk melapisinya dengan warna yang lain.

image

1. Gosok dengan jus lemon
Lemon adalah agen pemutih alami terbaik yang Anda bisa temukan. Cukup tuang perasan air lemon dari satu buah lemon besar ke dalam mangkuk, dan rendam kuku Anda di dalamnya selama beberapa menit. Kemudian, gosok permukaan kuku dengan sikat gigi bulu halus dengan perlahan. Bilas bersih. Akhiri dengan pijat kuku Anda dengan minyak kutikel.

2. Gosok dengan pasta campuran hidrogen peroksida dan baking soda
Campurkan 1 sdm asam peroksida dan 2 1/2 sdm baking soda dalam mangkuk kecil. Aduk hingga menjadi pasta. Dengan menggunakan cotton bud bersih, lumuri permukaan kuku Anda dengan pasta tersebut. Diamkan selama 5-10 menit. Bilas bersih dan pijat kuku jari dengan hand cream atau minyak kutikel. Ulangi treatment ini pada kuku kuning Anda setiap 6-8 minggu sekali.

3. Gosok dengan pasta campuran jus lemon dan baking soda
Campurkan satu sdm perasan jus lemon dan 2 sdm baking soda hingga menjadi pasta halus. Dengan menggunakan cotton bud bersih, lumuri permukaan kuku Anda dengan pasta tersebut. Pijat dan diamkan selama tiga menit. Bilas bersih dan pijat kuku jari dengan hand cream atau minyak kutikel. Ulangi treatment ini pada kuku kuning Anda setiap 4-6 minggu sekali.

4. Oleskan pasta gigi pemutih
Gosok permukaan kuku Anda dengan pasta gigi pemutih dengan sikat kuku. Diamkan beberapa menit, dan bilas. Sekadar mengingatkan, cara ini khususnya hanya ampuh untuk noda kuning yang baru saja terjadi.

sumber: