Cara agar tidak ketergantungan krim dokter

Tak hanya perawatan seperti facial, peeling, mikrodermabrasi dan kawan-kawannya, penggunaan seperangkat skincare racikan dari dokter ternama juga dilakukan dengan konsisten setiap harinya. Namun bagaimana cara agar tidak ketergantungan?

Cara agar tidak ketergantungan krim wajah:

  1. Niat dan mental yang matang
    Niat adalah langkah penting untuk memulai semuanya. Pastikan kamu sudah siap untuk menerima kondisi terburuk dari wajahmu saat kamu berhenti menggunakan produk krim yang membuat wajahmu menjadi ketergantungan.

  2. Stop pemakaian secara berkala
    Langkah kedua, kamu bisa menghentikan pemakaian produk satu-persatu. Pada setiap jedanya, kamu bisa memberikan jeda waktu masing-masing selama satu minggu. Misalnya, pada minggu pertama, kamu memberhentikan penggunaan facial wash. Sehari setelahnya, kamu bisa menggantinya dengan sabun wajah dengan formula yang lebih ringan dan lebih lembut. Kemudian, pada minggu kedua, kamu mulai memberhentikan krim siang. Tiga hari setelahnya, kamu bisa menggantinya dengan pelembab wajah dengan bahan yang aman.

  3. Minimalisir kontak kulit dengan matahari
    Saat proses detoksifikasi, kamu juga harus menambah perlindungan bagi kulitmu. Hal ini ditujukan agar detoksifikasi tidak berlangsung percuma, jika racun berhasil dikeluarkan namun timbul masalah baru pada kulitmu akibat minimnya perlindungan.

  4. Perawatan lidah buaya
    Sebagai langkaah perawatan alami, kamu bisa menggunakan masker lidah buaya. Potong sebatang daun lidah buaya, ambil getahnya. Gel lidah buaya ini terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah kulit, terutama iritasi.

sumber: