Caption - Tetap Bertahan

Saat kau berada di ujung tali, buatlah simpul dan bertahanlah.

Kutipan penyemangat dari Franklin D. Roosevelt ini bisa dijadikan caption bijak untuk Instagram. Maknanya adalah agar kamu selalu mencari cara agar dapat bertahan dalam kondisi apa pun.

Meskipun saat itu kamu sedang bergelantungan di ujung tali, jangan putus harapan. Teruslah berjuang sampai titik darah penghabisan.

Sumber:

Kita akan dapat bertahan apabila memiliki tujuan yang jelas. Saat memiliki tujuan yang pasti, kita akan dapat bertahan menghadapi tantangan apapun yang terjadi. Jadi hal yang terpenting yaitu kita perlu memiliki tujuan dan arah yang jelas. Kita harus selalu berfokus. Ingatlah bahwa Tuhan selalu menyertai kita. Saat kita mengalami kegagalan, Tuhan ada bagi kita untuk memberikan pertolonganNya. Jadi jangan cemas! Kita harus memiliki keyakinan bahwa Tuhan sudah menyediakan kemenangan bagi kita. Kita tidak boleh mudah patah semangat.

Walaupun mungkin hari ini kita gagal, tidak selamanya kita akan gagal, sebab Tuhan menjadikan kita sebagai pemenang. Dia menjadikan kita sebagai kepala dan bukan ekor. Dan ketika Tuhan berjanji pasti, Dia pasti akan menggenapinya dalam hidup kita. Selain itu, setiap tantangan yang kita hadapi tidak pernah melebihi kekuatan yang kita miliki. Kita pasti dapat menanggungnya, oleh sebab itu kita harus tetap bertahan. Kita harus terus berjuang hingga akhir.