Cake Madu dan Lebah

Leah baru saja menyelesaikan honey cake yang khusus dibuatnya untuk pesta ulang tahun adiknya. Dengan maksud untuk mendinginkannya, keik tersebut pun diletakkan di meja dapur. Tapi rupa-rupanya ada seekor lebah yang terbang mengitari keik tersebut dan akhirnya hinggap untuk menikmati keik madu yang manis.

Leah yang melihatnya menjadi kesal dan bergegas mengusir lebah tadi. Tapi dasar si lebah satu ini memang nakal atau mungkin dia sedang lapar? Si lebah kembali terbang menghinggapi honey cake, dan dengan tidak sabar Leah kembali mencoba mengusir si lebah dengan menepis pelan di sisi honey cake tempat si lebah bertengger, tapi disangka Leah justru menepis dengan keras dan akhirnya justru merusak bentuk honey cake yang tadinya indah itu. Dengan mendesah pelan, Leah menyingkirkan honey cake tadi dan bermaksud untuk membuat cake yang baru.

Setelah beberapa lama honey cake yang baru pun telah jadi, kembali dengan niat untuk mendinginkannya, Leah menaruh keik madu di meja yang tadi. Dan si lebah kecil yang nakal tadi lagi-lagi datang menghinggapi, Leah pun melihatnya. Tapi kali ini dengan bijak Leah memasang tudung saji untuk menutupi honey cake dari gangguan si lebah nakal.

Pesan moral : Menyadari keberadaan musuh atau sesuatu yang tidak Anda sukai, dan bahkan mengambil satu tindakan ekstrim tanpa pikir panjang untuk menyingkirkannya, justru bisa-bisa berakhir merugikan Anda.

source :

Berpikir dan mengambil keputusan secara cepat terkadang akan menimbulkan banyak risiko. Sebaiknya dalam memustukan suatu hal kita harus benar-benar memikirkannya secara matang. Kemudian selagi kita bisa memanfaatkan sesuatu hal yang ada disekitar kita, maka cobalah manfaatkan semaksimalnya.