Cacing apa saja yang dapat membawa penyakit pada burung kenari?

Burung kenari

Burung kenari yang terkena cacingan akan sangat mengganggu kesehatannya. Cacing apa saja yang dapat menyebabkan burung kenari terserang penyakit ?

Cacing rambut
Cacing rambut ini hidup dalam usus burung, serta menyerap sari makanan lewat darahnya. Kenari yang diserang cacing ini diikuti dengan tanda diare, serta umumnya apabila satu diantara burung kenari terserang cacing ini, jadi burung yang lain juga akan tertular juga apabila ada dalam satu sangkar dengannya. Penyakit yang dikarenakan cacing rambut apabila dilewatkan dalam periode waktu yang lama dapat mengakibatkan infeksi serta kematian.

Cacing gelang
Tak ada tanda yang ciri khas yang dikarenakan cacing gelang ini, namun apabila burung kenari terserang cacing ini jadi dapat jadikan kenari itu alami penyakit kurang darah atau anemia. Apabila cacing ini jumlahnya telah banyak, jadi juga akan menggerombol serta dapat menyumbat usus yang pasti dapat mengakibatkan kematian pada kenari.

Cacing pita
Cacing pita dapat disebarkan lewat lalat serta siput darat. Mengenai tanda apabila kenari terserang cacing pita yaitu burung kenari tampak lemas, lesu, pucat, kurus, diare, serta males makan. Umumnya kenari yang menderita cacing pita mengakibatkannya kerapkali buka paruh karna kehausan, diluar itu juga mengakibatkan bulu-bulunya jadi lebih kasar.

http://gacormania.com/cacing-membawa-penyakit-burung-kenari/