Bully Hunters, Tidak Jadi Menjalankan Tugas ‘Mulianya’ ?

TL:DR

Bully Hunter merupakan proyek feminis radikal yang ternyata merupakan penipuan berkedok melindungi korban harassment pada dunia game, padahal hanya bertujuan untuk meraup keuntungan dari penjualan headset Steel Series dan donasi orang-orang.

Penjelasan :

Mengdiskreditkan atau melecehkan seseorang memang bukan tindakan yang patut untuk dicontoh, begitu juga dalam dunia video game sekalipun, hal tersebut nampaknya menjadi persoalan tersendiri yang selalu bermunculan dalam berbagai komunitas video game. Dan disinilah sebuah organisasi bernama Bully Hunters tetiba lahir dengan sebuah ide ‘membuat dunia online gaming menjadi kurang 'toxic‘. Walau idenya sendiri bisa dikatakan tindakan yang terpuji, pada kenyataannya kelompok ini bisa dikatakan menjalankan yang sebaliknya.

Disponsori oleh berbagai perusahaan yang bergerak pada industri video game, Bully Hunters kemudian mengadakan livestream perdana mereka untuk menjelaskan maksud dan tujuan dari kelompok Bully Hunters ini dan bagaimana seorang pemain korban bully dapat meminta bantuan dari organisasi ini untuk ‘memburu sang pembully’. Namun ironisnya, livestream yang mereka lakukan ini malah menciptakan banyak kontroversi, karena pada akhirnya yang mereka lakukan adalah melawan api dengan api. Melihat hal yang nampaknya bertentangan dengan tujuan awal Bully Hunters, pihak SteelSeries, Vertagear dan Diverse Gaming Coalition kemudian menarik sponsor masing-masing. Dan sampai saat ini website dan semua media sosial Bully Hunters sendiri tidak bisa diakses.

ini nih penyebab bawa-bawa agenda politik ke dunia gaming, yang ada malah bikin malu sendiri, dan merendahkan feminis asli